TrabassAvatar border
TS
Trabass
Kenali 6 tanda kecanduan smartphone!
Spoiler for no repost:



Berkembangnya teknologi tidak selamanya memberi dampak positif bagi umat manusia. Sebab ternyata beberapa di antara kita justru jadi kecanduan terhadap gadget. Jika ingin tahu apakah Anda juga termasuk pecandu smartphone, kenali tandanya berikut ini.

1. Harus buru-buru merespon



Jika ada SMS atau email masuk, pecandu smartphone harus meresponnya dengan cepat. Sebab jika tidak, mereka akan merasa cemas dan tidak berkonsentrasi.emoticon-Cape d... (S)

2. Phantom Cellphone Syndrome



Phantom Cellphone Syndrome adalah sindrom yang sering dirasakan oleh pecandu smartphone. Mereka sering merasakan getaran ketika smartphone ditaruh di saku, padahal tidak ada panggilan atau SMS yang masuk. emoticon-Hammer (S)

3. Takut ketinggalan



Apakah Anda berpikir takut ketinggalan berita terbaru di jejaring sosial media jika tidak mengaksesnya selama beberapa saat saja? Jika iya, bisa jadi Anda juga termasuk orang yang kecanduan smartphone.emoticon-Cape d... (S)

4. Cuek



Saatnya makan malam bersama keluarga, namun pecandu smartphone bukan bersosialisasi dengan yang lain dan malah sibuk dengan gadget miliknya. Sikap cuek seperti ini juga termasuk tanda kecanduan smartphone. emoticon-Cape d... (S)

5.Cemas



Ketika lupa membawa smartphone, apakah Anda merasa cemas dan tidak bisa berkonsentrasi dengan yang lain? Kalau iya, Anda termasuk pecandu smartphone. Sebab tipe orang yang kecanduan smartphone harus selalu membawa gadget miliknya ke mana-mana. emoticon-Hammer (S)

6. Performa buruk



Tanda terakhir dari kecanduan smartphone adalah penurunan performa, baik itu di sekolah atau tempat kerja. Hal ini terjadi karena pecandu hanya sibuk dan fokus pada smartphone miliknya, bukan tugas atau kewajiban yang harus dilakukan. emoticon-Hammer (S)


Quote:



sumber
Diubah oleh Trabass 25-03-2013 05:01
0
18.4K
491
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan