Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arlusaAvatar border
TS
arlusa
Uang hilang di dalam celengan
mau share pengalaman temen nih gan

YANG UDAH MASUK JANGAN LUPA NINGGALIN JEJAK YA

cerita ini benar-benar terjadi
Spoiler for onlyone:

awalnya waktu ane maen kerumah temen, saat itu hari lumayan cerah. kami duduk di ruang tamu sambil cerita ngalor-ngidul. tiba-tiba ada seorang bapak bapak dateng dengan membawa barang dagangan berupa celengan keramik ayam jago kalau nggak salah dan ditawarkan kepada kami. ane dan temen ane pertamanya gak terlalu berminat. bapak itu buka harga awal sebesar 60 rebu, kemudian temen ane tawar 30 rebu. bapak-bapaknya minta dinaikin dikit tapi tetep temen ane gak mau beranjak dari 30 rebu dan kesepakatan pun ytidak terjadi lalu bapak-bapak itu pun pergi.
Spoiler for celengan:

setelah bapak itu pergi kami lanjut cerita-cerita dan beli gorengan. agak lama setelah bapak itu pergi hari hujan cukup lebat tapi tidak begitu lama. ketika hujan selesai tapi masih agak agak gerimis sekitar jam 17.00 lewat ternyata bapak-bapak penjual celengan itu pun datang kembali nawarin celenganya seharga 30 rebu. tapi karna awalnya dia juga gak terlalu berminat ternyata temen ane masih nawar lagi jadi 25 rebu. proses tawar menawar berlangsung akhirnya bapak itu bersedia lepas celengan dengan harga 25 rebu. mungkin karena hari sudah sore disertai gerimis dan itu dagangan terakhir (tinggal dua buah celengan, pertamanya ada sekitar 6 buah).

celengan sudah terbeli maka mulailah temen ane nyisihin sedikit demi sedikit uang jajan, honor sampingan sebagai tester. kurang lebih setahun temen ane itu kepengen beli iPadyang saat itu harganya sekitar 5 jutaan ke atas. dia bilang sama bokapnya mau beliin IPad tapi duitnya masih kurang dan minta tambahin sama bokapnya. perkiraan temen ane uang tabunganya sudah mencapai 2,5 s/d 3 jutaan, dan uang yang ditabung bervariasi dari uang receh sampai 100 ribuan.

singkat cerita pada malam itu temen ane pecahin celengannya, dan betapa terkejutnya dia ketika semua uang didalam celengan itu tidak ada satu lembarpun terkecuali uang recehan yang totalnya cuma 20 rebuan. tak lama setelah itu dia telpon ane dan menceritakan semuanya (ane orang yang sangat dekat dengan dia, makanya dia langsung nelp ane). mendengar cerita itu ane langsung teringat sebuah cerita yang hampir serupa tapi ane lupa cerita dari siapa karna udah lama banget. sungguh aneh tapi itu benar-benar terjadi. dengan kejadian itu temen ane batal beli iPadnya, emoticon-Berduka (S).

kemudian setelah beberapa hari ia pun cerita dengan orang-orang yang ada disekitarnya. ada yang tidak percaya dan malah balik tanya "celenganya di congkel-congkel gak? atau dicuri?" tapi ada juga yang bilang mungkin ulah tuyul atau sejenisnya atau apalah.

demikianlah kisah nyata dari temen ane gan

Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


sungghuh ane tapi tapi nyata
tak percaya tapi ini terjadi

sekian terima kasih

gak nolak kalau ada yang mau kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star

Quote:
Diubah oleh arlusa 02-06-2013 13:58
0
36.7K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan