Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RahmanYHAvatar border
TS
RahmanYH
Saran Untuk Penambahan Fitur Baru
Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat
Pengelola kaskus,
Momod dan/atau mimin..

Maaf kalau saran dan ide dari saya sudah pernah dibahas sebelumnya, karena keterbatasan pengalaman dalam menggunakan kaskus dan keterbatasan akses saya tidak bisa melihat apakah hal yang akan saya sampaikan telah disampaikan atau dibahas sebelumnya.

saya disini hanya mencoba memberikan ide dan bertukar pikiran untuk penambahan fitur baru dalam kaskus demi kemajuan kaskus dan para pengguna kaskus secara keseluruhan..

kaskus merupakan jejaring yang sangat besar karena diakses oleh jutaan lebih pengguna internet di Indonesia dan sangat membanggakan karena merupakan produk Indonesia,
ketika ada kemajuan dalam kaskus tentu itu juga akan membanggakan masyarakat pengguna internet Indonesia pada umumnya.
pengelolaan yang profesional, dan fitur yang komprehensif tentu akan meningkatkan minat masyarakat pengguna internet Indonesia terhadap kaskus.
kemajuan atau kemunduran dalam kaskus tentu juga tidak dapat dipandang remeh, karena kaskus sebagai forum terbesar di Indonesia akan memberikan dampaknya.
bahkan tidak berlebihan jika ada pendapat bahwa dari forum kaskus perubahan di Indonesia dapat terjadi, baik perubahan secara sosiokultural maupun ekonomi.

singkatnya, Ide dan saran ingin saya sampaikan disini adalah mengenai penambahan fitur baru dalam kaskus, yaitu berupa fitur pemberitahuan/notifikasi.
fitur pemberitahuan ini muncul ketika ada komentar dari pengguna kaskus (user) yang di "quote" oleh pengguna kaskus lain.
saya selaku pemberi saran merasa hal tersebut akan sangat membantu dinamika komunikasi sosial yang terjadi dalam dunia perkaskusan..

saya beranggapan bahwa dengan adanya fitur tersebut maka secara sosiologis akan meningkatkan dinamika dari komentar-komentar yang disampaikan oleh para pengguna kaskus, sebab dengan adanya fitur pemberitahuan "quote" maka pengguna kaskus akan dengan mudah bereaksi terhadap komentar/posting yang telah dikutip/ditanggapi pengguna lain.

tentunya aksi dan reaksi adalah hal yang sangat penting untuk menciptakan komunikasi yang baik. mengingat pada pembicaraan/forum di kaskus ini banyak terdapat komunikasi yang searah dan kurang dinamis, bahkan sering melenceng dan meleset dari inti apa yang sebelumnya dibicarakan.

mohon maaf,saya bukan programer yang mungkin dapat meberi konsep yang lebih konkrit dan sepesifik dan hanya sebatas inilah yang bisa saya utarakan.

akhirkata mohon maaf jika terdapat kesalahan atau hal yang kurang berkenan. Terimakasih atas perhatiannya

Wassalamualaikum Wr. Wb.
0
1K
10
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan