Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xexexeeAvatar border
TS
xexexee
10 Tips Menghilangkan Sakit Kepala dan Pusing [Resep Ketabiban]
10 Tips Menghilangkan Sakit Kepala dan Pusing

Sekitar 2 minggu yang lalu, ane bersih-bersih buku di gudang rumah,Banyak sekali bukunya, mulai dari kakek buyut ane poenya. Eh, nggak sengaja ane nemu buku ketabiban. Ane coba pelajari sebagian dan ane coba, ternyata manjur. Namun ada resep yang susah didapat, seperti mata landak, mata kanan srigala jadi ane skip untuk bagian yang itu( ane sempat nggak percaya, aneh bener...).
Nah, untuk kali ini ane mencoba berbagi kepada agan semuanya tentang 10 Tips untuk Menghilangkan Sakit Kepala dan Pusing dengan resep ketabiban dari buku kakek buyut ane. Berikut penjelasannya.
Jika seseorang ditimpa sakit kepala pada separoh kepala bagian kanan, maka itu bersumber dari shofro'(Empedu Kuning). Dan jika yang sakit itu adalah bagia kiri, asalnya dari swada'. Sedangkan jika seluruh kepala sakit, maka itu berasal dari dam.
Untuk mengatasi sakit kepala tersebut, dapat digunakan berbagai macam resep obat-obatan alami berikut ini:
  1. Untuk Menyembuhkan Sakit Kepala yang Bersumber dari Shofro'
    Resep : Minumlah minuman delima. Insya Allah cepat sembuh
    Cara Membuatnya: Ambillah delima masam secukupnya, peraslah airnya kemudian ambilllah gula sebanyak dua kali banyaknya air perasan delima tersebut. Setelah itu panaskan di atas api yang nyalanya kecil sampai kental dan menjadi seperti madu. Simpanlah dan gunakanlah di kala perlu.

  2. Untuk Menyembuhkan Sakit Kepala Akibat Sengatan Matahari atau dalam Pelayaran
    Ambillah putih telur, campurkan dengan minyak mawar, lalu usapkan pada kepala. Insya Allah disembuhkan Allah dengan segera.
  3. Untuk Menyembuhkan Sakit Kepala yang Dibarengi Keluarnya Air Mata
    Ambillah tawas putih, garam, dan inai. Campurkan semuanya. Cukurlah rambut si sakit lalu diminyaki dengan ramuan tersebut. Insya Allah penyakitnya cepat hilang
  4. Obat Sakit Kepala
    Ambillah kulit srigala dan ikatkan pada kepalanya. Insya Allah cepat sembuh
  5. Obat Sakit Kepala Sebelah Dalam, Terasa Seperti Ditusuk-tusuk Jarum
    Ambillah air mawar dan minyaknya lalu campurkan dalam cuka dengan jumlah sama banyak. Setelah tercampur, ambil kain katun dan calupka kedalamnya. Kemudian tempelkan pada kepala yang sakit. Dengan izin Allah, penyakit kepalanya akan sembuh
  6. Obat Sakit Kepala
    Ambil tepung gandum, campurkan ke dalam cuka. Kemudian balut kepala dengan campuran tersebut. Insya Allah ceat sembuh
  7. Obat Sakit Kepala
    Ambil empedu ayam jantan, lalu minyaki kepala si sakit dengannya, maka dengan izin Allah penyakitnya akan lenyap.
  8. Obat Sakit Kepala
    Jika orang yang ditimpa sakit kepala, minumlah air labu da membasuh kepadalnya dengan air itu, penyakitnya akan hilang
  9. Obat Sakit Kepala
    Ambillah mustaki, lalu tumbuk yang halus, campurkan dengan tepung gandum. Setelah tercampur, lalu masukkan ke dalam putih telur, diaduk sampai rata. Kemudian tempelkan pada dahi. Insya Allah cepat sembuh.
  10. Obat Pusing Kepala karena Mabuk
    Minumlah air perasaan jeruk limau dengan gula setiap hari, dan usahakan agar dapat muntah guna mengeluarkan campuran yang buruk dalam perut. Hindari makanan yang panas dan pedas. Minumannya yang terbaik adalah susu sapi segar dan makanan roti jagung atau roti gandum. Cara ini samngat bermanfaat dan manjur


Pada tips diatas terdapat beberapa judul yang sama, mungkin yang dimaksud oleh buku tersebut merupakan resep alternatif yang berefek sama saja.
Dewasa ini banyak sekali pengobatan secara herbal yang begitu digemparkan. Karena disamping alami juga tidak ada efek samping dan alergi di dalamnya. Tidak seperti pengobatan secara kimia, terdapat beberapa alergi yang dimiliki oleh seseorang jadi tidak dapat diterapkan kepadanya, seperti alergi antibiotik (saudara ane menjadi bule mendadak gara-gara alergi antibiotik yang tidak terdeteksi oleh dokter).
Oleh karena itu, nggak salahkan kalo ane berbagi tips ketabiban dari kitab nenek buyut ane karena tidak terdapat neko-nekodi dalamnya karena dalam buku tersebut tidak dapat menjamin kesembuhan kecuali disertai dengan izin Yang Maha Menyembuhkan, dan yang jelas, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. emoticon-Malu (S)

Semoga Bermanfaat, Insya Allah ane sambung tips-tips yang lain
SUMBER : RESEP2 SPECIALIS KETABIBAN
Diubah oleh xexexee 27-12-2012 14:01
0
21.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan