sidekickersAvatar border
TS
sidekickers
FR - [ TIKUS ] Tiger Kaskus One Day Riding to Goa Cina

Permisi agan2 semua, saya dari Tiger Kaskus Community mau ikutan bikin FR touring ke Pantai Goa Cina Malang pada tgl 18 Mei 2013.

Bermula dari FR yang ditulis agan kampretmalamhar yang sukses mengadakan touring gembira ke Sawarna, TIKUS region timur jadi pengen ngadain touring pendek juga. Akhirnya dipilihlah tujuan Pantai Goa Cina di Malang selatan sebagai tujuan touring kali ini.

Berangkat dari Surabaya jam 7 dengan titik kumpul 7eleven Waru, ternyata cuma dua motor yang ikutan emoticon-Ngakakya udahlah yang penting jalan emoticon-Ngacir2
Rute yang dilewati adalah Sidoarjo-Pandaan-Lawang-Singosari-Malang-Sumbermanjing-Pantai Goa Cina.
Lalu lintas Surabaya-Malang pagi itu cukup lancar, kami melewatinya dengan kecepatan santai. Tiba-tiba ketika sampai di daerah Pandaan, kami dikagetkan dengan kepulan asap tebal dari sebuah rumah yang terbakar yang menutupi jalan sehingga jarak pandang berkurang, sempat membuat lalu lintas tersendat beberapa saat. Perjalanan dilanjutkan, kali ini kami terjebak macet di daerah Lawang karena ada truk yang mogok di sisi jalan. Kami juga sempat istirahat di Alfamart Lawang untuk sekedar beli camilan dan ngudut sebentar.

Sekitar jam 9 kami sampai di Malang. Kontak-kontakan dengan si empunya Malang, kami janjian untuk menunggu dibawah flyover Malang.

Spoiler for Nungguin si empunya Malang:

Setelah menunggu setengah jam, bro Edo pun datang bersama bro Yunus dari FR2 chapter Malang. Kami pun diajak menuju rumahnya untuk bersiap2 riding ke Goa Cina. Cukup lama kami berada di rumah bro Edo, ngobrol ngalor ngidul cekikan ditemani segelas kopi. Nikmaaat. Akhirnya sekitar jam 11 kami siap berangkat menuju Goa Cina, cek-cek kondisi kendaran sebelum berangkat dan langsung emoticon-Ngacir2

Spoiler for Capcuuus:

Rute yang kami ambil adalah via Sumbermanjing. Rute ini menyuguhkan pemandangan yang indah, naik turun dan berkelok-kelok di punggung bukit, keluar masuk hutan, sayang saya kurang memanfaatkannya untuk berfoto ria.

Spoiler for Rute Sumbermanjing:

Setelah riding selama 1 jam, kami memutuskan untuk istirahat di pom bensin untuk sekedar meregangkan otot dan menunaikan sholat duhur.

Spoiler for Istirahat di pom bensin:

Bro Edo sempat membersihkan saringan udara motornya disini, mungkin agak berat pas diajak nanjak emoticon-Big Grin Lanjut jalan lagi, dari sini tujuan kami sudah dekat, sekitar 1 jam perjalanan lagi. Setelah 1 jam, kami mulai melewati Jalur Lintas Selatan yang terbengkalai. Jalanya sepi, aspalnya mulus banget, riding disini serasa riding di negara lain hahaha.

Spoiler for Jalur Lintas Selatan:

Akhirnya sekitar jam 1, kami sampai di sebuah penunjuk jalan yang mengarah ke Goa Cina, penunjuk jalan itu mengarah ke sebuah jalan berbatu. Bro Edo, Teddy dan Yunus langsung tancap gas melewati batu-batu yang cukup besar itu. Saya hanya bisa menaiki motor saya dengan sangat pelan, maklum motor saya termasuk motor takut jalan jelek emoticon-Ngakak

Spoiler for Jalan jelek:

Spoiler for Akhirnya setelah lewat jalan berbatu itu...:

Sampai di pantai, kami segara mengisi perut di warung-warung yang banyak berjajar di area pantai. Setelah kenyang, kami lanjut bermain dengan air dan putihnya pasir pantai. Tidak lupa juga untuk berfoto narsis emoticon-Stick Out Tongue

Spoiler for Biar eksis:

Spoiler for Inilah pengusasa pantai selatan yang sesungguhnya: