Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

numbermasterAvatar border
TS
numbermaster
akhirnya aku menemukan tuhan, dan ini sangat, sangat, sangat logis sekali....
sebelumnya gw minta maaf karena dianggap memprovokasi the lounge.

account asli gw "needle" udah kena banned momod karena dianggap memprovokasi lounge dengan thread yang mempertanyakan tuhan dan fluktuasi kuantum.

ok, sekarang gw akan membuat jawaban dari thread gw sebelumnya.

tuhan itu ada.... dan bentuknya adalah ketiadaan......

apakah jawaban gw dianggap ambigu? atau berbau dualisme?

yup. tentu saja ambigu, sebab gw hanyalah salah satu kreasi tuhan yang mencoba mencari tuhan dengan jalan gw sendiri. dan ternyata, logika gw akhirnya menemukannya.

yup. tentu saja dualisme, sebab segala sesuatu di alam semesta ini adalah dualisme. positif-negatif. jantan-betina, partikel-antipartikel, yin-yang, ada-tiada.

berawal dari filosofi zen, buddha, yoga, dan bahkan ex-nihilo nya agama samawi, ada satu konsep yang menyatakan jika kekosongan adalah kebenaran hakiki, ada adalah tiada, semua berawal dari ketiadan, dsb, bahkan dalam matematika, jika kita membagi sesuatu dengan 0 maka hasilnya adalah tak terhingga, dan pernyataan itu memang benar. semua yang ada, berawal dari ketiadaan, dan bukanlah suatu perubahan dari apa yang ada sebelumnya.

dalam fisika, konsep penciptaan dari ketiadaan pun dahulu ditolak dengan berbagai alasan. tidak sesuai dengan hukum kekekalan energi, atau konversi energi adalah alasan utama fisika untuk menolak teori penciptaan,
bahkan, setelah big bang diakui sebagai awal terbentuknya alam semesta ini pun, fisika pun berdalih jika ekspansi alam semesta tidak bisa dimulai dari titik nol atau ketiadaan, fisika pun merujuk pada istilah "singularitas" sebagai gantinya. singularitas bisa diartikan dengan infinity, atau tak terhingga, karena jika dikalkulasikan secara matematis, hanya nilai tak terhingga lah yang bisa menyebabkan big bang. padahal fisika lupa rumusan sederhana matematika jika sesuatu yang dibagi dengan 0 adalah infinity.

akhirnya ada juga cabang fisika yang tergerak secara khusus untuk mempelajari apa itu energi, sesuatu yang tidak memiliki massa atau materi, namun selalu berkonversi untuk menjadi materi. dan didalam cabang ini lah, partikel-partikel penghasil energi dan massa dikupas tuntas. cabang ini dinamakan fisika kuantum.

perkembangan kuantum yang mencengangkan, akhirnya menemukan jawaban dari pertanyaan fisika tentang apa yang terjadi sebelum big-bang, dan muncul lah sebuah gagasan tentang teori inflasi yang dicanagkan oleh alan guth.

BERSAMBUNG.....

istirahat bentar ye...hehhehehhehehe



Quote:



Quote:



berikut adalah video tentang apa yang ane jelaskan diatas secara fisika...

Diubah oleh numbermaster 19-05-2013 02:54
0
9.9K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan