Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mantikadotnetAvatar border
TS
mantikadotnet
Bisa Presentasi dengan Bahasa Inggris

“Waktu itu posisi saya seperti ini...Saya berdiri di depan para audience dan disana ada para junior saya yang duduk di barisan sebelah kanan, para undangan yang terdiri dari beberapa orang pakar dan juga ada beberapa tamu asing yang juga ingin mengetahui presentasi saya”. “Saya berdiri di sebelah screendan posisi pintu masuk di sebelah kiri di belakang para audience”. Demikian sekelumit cerita yang disampaikan oleh salah seorang peserta pelatihan bahasa Inggris dengan metode Hypnocative Speech, yang dengan jelasnya mampu mengingat kembali kejadian pada saat dirinya mengalami trauma tidak mau lagi memberikan presentasi dengan bahasa Inggris manakala Ia, pada waktu itu harus memberikan presentasi mengenai sebuah makalah.
“Rencananya saya akan mempresentasikan makalah saya selama tiga jam namun saya tidak tahu mengapa pada waktu kurang dari satu jam sepertinya saya “blank” dan seketika rasanya tidak mampu untuk melanjutkan presentasi saya dan untunglah ada moderator yang akhirnya menyelamatkan saya”. “Dan sejak peristiwa itu saya merasa malu dan tidak ingin presentasi lagi karena pada saat itu saya sebagai pimpinan perusahaan sepertinya tidak mampu menyampaikan presentasi dengan baik apalagi dilihat oleh para junior saya”.
Sebutlah peserta yang memiliki kejadian yang tidak menyenangkan tersebut kita beri nama dengan Ibu Rita. Sebelum pelatihan dimulai Ibu Rita terlebih dahulu mengikuti placement testdan hasil dari test tersebut diketahui bahwa tingkatan kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki oleh Ibu Rita pada level Intermediate. Pada level tersebut kemampuan bahasa Inggris seseorang dapat dikatakan sangat baik dan mampu untuk berkomunikasi untuk membahas topik-topik umum yang lebih luas dan juga mampu untuk bisa memberikan presentasi. Bahkan beliau menambahkan bahwa dirinya sudah terbiasa memberikan presentasi dengan menggunakan bahasa Inggris.
Singkat cerita setelah dilakukan beberapa teknik sesi ‘therapy’ bu Rita mampu menghilangkan ketakutannya dan rasa percaya dirinya telah kembali, bahkan dirinya mengatakan sudah siap untuk memberikan presentasi lagi yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan di luar negeri. Bahkan diakhir sesi beliau mengucapkan terimakasih karena dirinya sudah berupaya untuk mengembalikan keyakinannya dengan mencoba mengikuti program kelas bahasa Inggris namun tidak membuahkan hasil.
Dari cerita diatas dapat disimpulkan bahwa seseorang yang mengalami kemampuan yang sangat baik dalam berbicara dan memberikan presentasi bahasa Inggris, namun jika mengalami hambatan di dalam dirinya menjadikan kemampuan yang dimiliki tersebut jadi tidak berdaya dan terabaikan. Kendala seperti yang disampaikan diatas di dalam program Hypnocative Speech kami menyebutnya dengan kendala “software”. Kendala software selain dari kejadian diatas dapat pula diidentifikasikan dengan perasaan seperti; malu ketika harus berbicara bahasa Inggris, takut salah, tidak percaya diri, susah untuk mengutarakannya karena minder dengan orang yang lebih pintar, dsb.
Mungkin saja jika Anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus namun jika masih memiliki kendala dengan “software” tentunya Anda pun bisa rasakan dan bayangkan diri Anda dan perkembangan bahasa Inggris Anda selama ini bukan...

Adam Hidayat
www.hypnocativespeech.com
www.belajartensescepat.com
HP: 081222208849
PIN BB: 21C54A48
Diubah oleh mantikadotnet 16-05-2013 09:25
0
838
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan