hary.suhendarAvatar border
TS
hary.suhendar
[Field Report] "Berbagi Roti Bersama Kepada Adik-adik Jalanan Kita & Panti Asuhan”.
Assalammualaikum Wr.Wb

Sebelumnya terimakasih kepada semuanya yang terlibat dalam kegiatan sosial kali ini yaitu “Berbagi Roti Bersama Kepada Adik-adik Jalanan Kita & Panti Asuhan”. Dan terimakasih kepada semua element (KasKuser Regional Bengkulu, Radio Swara UNIB, Mahasiswa Universitas Bengkulu, Toko Usaha Roti menjual rotinya bahkan ada juga yang memberi potongan harga yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini baik secara langsung maupun tidak langsung.

Pada kesempatan kali ini saya ingin melaporkan Field Report (FR) kegiatan kemarin “Berbagi Roti Bersama Kepada Adik-adik Jalanan Kita & Panti Asuhan”. Untuk KasKuser Regional Bengkulu, Radio Swara UNIB Bengkulu, Universitas Bengkulu dan lainnya.

Kegiatan ini sengaja direncanakan secara mendadak dengan limit hari pemberitahuan dan waktu pelaksanaannya hanya berjarak 3 hari mengingat ada hari libur pada 1 minggu ini (9 Mei 2013). Pemberitahuan dilakukan via Phone, SMS, BBM, Broadcast, Posting pemberitahuan di Forum KasKus dan beberapa grup Sosial Network (Radio Swara UNIB, KasKuser Regional Bengkulu, Universitas Bengkulu) untuk mengumpulkan beberapa orang saja, kenapa harus beberapa orang saja, agar nantinya dilapangan mudah terkontrol dengan team kecil (2 team, 1 team = 7 Org) jadi tidak ada kesan rebutan (*tar pada lari semua anak2 klo dikejar2 massa emoticon-Big Grin) jadi sweaping dari jalur kiri dan kanan

Kegiatan “Berbagi Roti Bersama Kepada Adik-adik Jalanan Kita & Panti Asuhan”. Dilakukan dengan cara mengumpulkan personil relawan yang seperlunya, dan berfokus hanya untuk pembagian Roti kepada anak-anak jalanan yang sering bermain dipinggiran emperan Prabto Kota Bengkulu, selebihnya roti-roti tersebut juga diberikan kepada saudara-saudara kita yang disekitar sana yang membutuhkan uluran tangan kita untuk bertahan hidup, serta Panti asuhan.

Pengumpulan roti-roti tersebut dilakukan tanpa perlu adanya namanya kumpul-kumpul uang, atau sponsor manapun, Tanpa perlu sebuah kepanitiaan Resmi hanya sbuah team work. Langsung dibeli oleh relawan dan juga teman2 lainnya yang ingin ikut menyumbangkan roti-roti mereka tapi belum sempat ikut terjun langsung ke lapangan. Dan murni kegiatan sosial yang juga melibatkan beberapa elemen dan terbuka untuk umum bagi yang ingin ikut serta dalam kegiatan bersama.

Kenapa tidak perlu dengan adanya kumpul-kumpul uang, karena dengan membeli potongan-potongan roti tersebut langsung dari uang sendiri yang dikeluarkan dari dompet/kantung sendiri jauh lebih berasa ikhlas ingin berbagi kepada mereka, jadi walau capek-capek jauh sendiri membelinya artinya memang murni dalam hati sendiri tanpa adanya paksaan.

Awal cerita
Spoiler for Awal Cerita:


Hari pelaksanaan
Kamis, 9 Mei 2013 adalah hari pelaksanaan kegiatan “Berbagi Roti Bersama Kepada Adik-adik Jalanan Kita & Panti Asuhan”. Hari itu dari subuh pagi hari Kota Bengkulu telah diguyur hujan dari hari kemarin sebelumnya. Sempat terfikir pesimis (*galau juga) pada waktu itu jikala hujan tidak berenti, bisa juga melunturkan SEMMangat teman-teman lainnya yang ingin ikutan berbagi roti. Dan juga terpikir juga jikala hari tetap hujan, saat hujan mereda/gerimis jika teman-teman lainnya meng Cancel kehadiran mereka, tetap ingin menyebarkan roti-roti tersebut seorang diri, kalau tidak dilakukan bisa melunturkan semmangat jga dan roti yang dipesan sebelumnya mubazir telah dibeli banyak klo batal diberikan. Untungnya pas sebelum tengah hari hujan berhenti.

Spoiler for Mesjid jamik:


Pukul 13.00 WIBsetelah zuhur adalah waktu kami berkumpul bersama menghimpun anggota relawan yang hadir (13-14 orang) serta menghitung jumlah roti (181 roti) di masjid Kota Bengkulu

Spoiler for Personil Pembagi Roti Kita:


Personil yang turun ke lapangan
Kaskuser Regional Bengkulu

1. Hary.suhendar
2. Jack
3. Rad3
4. Kingabie
5. Wonderkid01
6. 13and17(Titipan beberapa potongan Roti dgn total harga 50 rb)
7. Actiar (Regional Leader – yang ikut memberikan support)
8. Teman-teman kasksuer dari luar kota yg belum sempat hadir krn jarak

Crew Swara UNIB Bengkulu
1. Della Ayu Mutiara
2. Septa Agustina
3. Anggara Fajri
4. Ollyvia Dwi Tamara
5. Nurwinda Sulistya
6. Dll

Simpatisan
1. Rere
2. Temannya Rere (Lupa namanya krn saking bening orangnya,, hehehe)
3. Ryandi
4. Rio Rikardo (Head Marketing DMB)


Pukul 13.50 WIB setelah personil dan roti terkumpul dilakukan pembahasan teknis pembagian di lapangan, penekanan target penerima roti, pembagian kelompok, serta PLAN B.

Spoiler for Persiapan:


Pukul 14.00 WIBwaktunya photo bersama sebelum berkeringat, hehehe skaligus memulai kegiatan dengan membagi kelompok menjadi 2 team kecil yg dibagi 2 sisi jalan & emperan toko (kiri & kanan) dimulai dari masjid jamik hingga ke area Simpang lima sebagai post istirahat pertama (*Lumayan jauh juga cikkk berapa kilo berkeringat,, emoticon-Big Grin )

Spoiler for Bergerak:


Setelah itu dilanjutkan dengan memutar haluan sweaping ke area Pasar Tradisional Modern (PTM) & MEGA Mall Bengkulu hingga kembali ke lokasi awal (Masjid Jamik Bengkulu) sebagai Post Pemberhentian istirahat Kedua (*bolak balik bisa dibayangkan perjuangan teman2 dengan SEMMangatnya dibawah terik matahari siang emoticon-Big Grinyang berbaik hati berbagi roti bersama)

Spoiler for istirahat:
Diubah oleh hary.suhendar 11-05-2013 02:05
0
15.5K
322
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan