Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SuicideSilenceAvatar border
TS
SuicideSilence
Taktik Berpromosi ala Twitter for Business
Jumpa lg bersama ane, seperti biasa kali ini ane tetep bikin Artikelnya anak entrepreneur..

Agan2 pasti tau twitter kan?
Netpreneur Indonesia - Dalam artikelnya, Twitter masih menjadi media sosial yang dipercaya bisa meningkatkan promosi. Baik itu sebuah bisnis Jual Beli, sebuah gerakan sosial, maupun jasa. Tim dari Twitter juga menyediakan alternatif berpromosi yang bisa digunakan oleh pebisnis, yakni Twitter for Business.

Twitter for Business menawarkan tiga tools supaya seorang pebisnis bisa memaksimalkan promosinya lewat media sosial yang satu ini. Tiga tools tersebut adalah Promoted Account, Promoted Tweets, dan Analytics. Ketiga perangkat ini lebih cocok bagi bisnis yang sudah besar dan memiliki budget marketing yang cukup banyak pula. Untuk pebisnis kecil, seperti online seller, tim dari Twitter membagikan beberapa taktik sederhana untuk berpromosi lewat Twitter.

1. Buat Jadwal Nge-tweet

Terkadang, followers memiliki rasa penasaran terhadap berapa banyak tweet yang dihasilkan oleh sebuah akun dan seperti apa konten dari tweet tersebut. Tim dari Twitter menyarankan untuk membuat rangkaian jadwal nge-tweet dengan konten yang berbeda-beda. Mereka membuat contoh sebagai berikut.

2.Senin = Promosi Spesial


Di hari Senin, seorang online seller dapat memberikan penawaran atau promosi spesial. Misalnya, pembeli akan mendapatkan potongan harga sebesar 10% jika ia nge-tweet bahwa ia akan membeli produk dari seorang seller.

3. Selasa = Behind the scene

Seorang online seller bisa menceritakan kegiatan yang dilakukan olehnya kepada followers di Twitter. Misalnya, seperti apa proses produksi sebuah tas batik atau seperti apa proses pembungkusan sepotong cupcakes.

4.Rabu = Tips yang bermanfaat

Di hari Rabu, seorang seller bisa membagikan tips yang bermanfaat bagi para followers-nya. Konten yang menarik membuat followers ingin mengikuti setiap tweet yang dihasilkan oleh seseorang. Seller sepatu bisa membagikan tips bagaimana mencuci sepatu berbahan kulit agar tak menimbulkan bau-bauan yang tak enak.

5.Kamis = Share pemberitaan

Tak menutup kemungkinan, seorang online seller yang unik dan sukses menarik perhatian media massa. Seller bisa share hasil liputan media massa mengenai produk yang ia jual. Jangan lupa untuk mencantumkan username dari media massa tersebut agar hubungan tetap terjalin.

6.Jumat = Focus on people

Ini bisa jadi salah satu ajang membangun hubungan baik dengan customer. Online seller bisa nge-tweet tentang pembeli mereka yang antusias dengan produk yang ia jual. Selain bisa jadi alat rekomendasi gratis, ini juga bisa membuat customer tersebut merasa spesial.

7. Buat Followers Terkesan

Pemegang akun Twitter bisa membuat rangkaian tweet yang menimbulkan awareness terhadap sebuah kegiatan. Misalnya, seorang seller hendak memberikan potongan harga 50% untuk setiap pembelian di sebuah hari khusus. Jauh-jauh hari sebelumnya, si pemegang akun Twitter bisa nge-tweet teaser-teaser yang menarik perhatian dan memunculkan rasa ingin tahu di hari khusus tersebut.

sumber

---------------------------------------------------------------------------------------------

ayo gan yg punya usaha online, smoga tips socmed diatas bsa berguna emoticon-Malu (S)
Diubah oleh SuicideSilence 18-04-2013 09:17
0
979
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan