Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

violaniAvatar border
TS
violani
Ada Ribuan Nyawa Melayang, Namun Pulau Ini Jadi Tempat Wisata
Jangan lupa beeri ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Gak nerima emoticon-Blue Guy Bata (L)
Langsung aja gan cekidot.....



Pulau Tangalooma merupakan pulau yang terletak di timur Kota Brisbane negara bagian Queensland, Australia. Pulau Tangalooma juga pernah digunakan untuk suting film Scooby Doo karena pulau ini dianggap menyeramkan dan berhatu.

Jika kamu datang ke pulau Tangalooma maka kamu akan melihat bangkai bangkai kapal yang ada di tepi pantai pulau ini, dengan banyaknya bangkai kapal di pulau Tangalooma membuat nuansa pulau ini menjadi seram.

Bahkan ribuan nyawa pernah melayang di pulau Tangalooma, namun nyawa nyawa yang melayang bukan lah nyawa manusia namun nyawa ribuan ikan paus yang dibunuh di sini untuk industri pengolahan daging Paus.

Namun kini pulau ini tidak lagi digunakan untuk membunuh paus melainkan digunakan sebagai cagar alam yang sangat indah sehingga banyak para wisatawan yang datang kesini untuk menikmati keindahan alam pulau ini.

Salah satu yang menjadi daya tarik di pulau Tangalooma adalah pesona keindahan bawah lautnya, kamu tidak perlu menyelam jauh jauh sampai tengah laut cukup disekitar tempat beangkai kapal saja maka kamu akan melihat banyak ikan ikan indah di sini.

Bangkai kapal yang ada di pulau Tangalooma ternyata menjadi rumah bagi jutaan sepesies ikan yang sangat indah.

“Kapal-kapal itu berasal dari Brisbane. Kapal yang sudah dalam masa usia tertentu dan tidak layak pakai ditenggelamkan di sini. Bangkai kapal itu berfungsi sebagai tanda jalur yang aman untuk dilintasi,” papar Chadsalah seorang penjaga pulau.

Walaupun orang mengira pulau Tangalooma merupakan pulau yang menyeramkan namun pulau ini menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi para wisatawan asing dan dalam negri Australia.

Nah tertarik berkunjung kepulau yang pernah dujadikan tempat pembataiyan ikan paus ini.

Jangan lupa beri ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)
hendi38
hendi38 memberi reputasi
1
2.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan