demituhaannnAvatar border
TS
demituhaannn
Bagusan Mana ? iPhone 5 vs Samsung Galaxy S4 vs Blackberry Z10 vs HTC One



Waktu launching iPhone 5, harapan ane sudah terlanjur ketinggian untuk iPhone 5 ini, jauh lebih bagus dari iPhone sebelumnya yang emang bagus itu. Eeeeeh gak taunya Apple kejebak sama design yg itu itu juga, gak ada surprise nya sama sekali, kecuali Map App nya yang bikin heboh karena errror itu aja. iPhone 5 memakai prosesor A6 1,3Ghz teknologi dual core; 2 kali lebih cepat dari processor pendahulu nya, A5. Walau Apple dan Samsung lagi berantem kena kasus hak cipta, ironisnya A6 itu buatan Samsung. Mngkin A6 ini akan menjadi processor terakhir buatan Samsung yg dipake Apple. A6 juga dipakai mulai dari iPad generasi keempat. Apple menurut ane agak curang, soalnya gak mencantumkan spek baterei nya, tujuannya? Apple maunya anda pake baterei Apple, bukan baterei merk lain yg sebenarnya lebih bagus dari buatan Apple itu sendiri. Nah ane kasi tau aja disini, sekalian mengembosi pundi2x Apple via info ini. Menurut ane, iPhone 5 pake baterei jenis 1424mAh, tapi bisa juga dicolok pake baterei 1440mAh biar lebih tahan lama. Bisa juga di push pake baterei 1500mAh, tapi resiko tanggung sendiri emoticon-Ngakak Retina display nya iPhone sempat dibanggakan sama Apple sebagai nilai plus nya, cuma sekarang terasa biasa aja, soalnya hampir semua smartphone kelas atas punya spek ngelebihin iPhone dalam hampir semua aspek. Cuma satu yg ane akui bagusnya iPhone itu, bodi nya solid mantap tenan. Dilapisi alumunium dan kaca, keliatan elegan gitu deh. AppStore nya juga paling bagus dibandingkan platform lain, tapi itu gak jadi masalah karena vendor software nantinya juga akan bikin versi non Apple untuk aplikasinya, tinggal masalah waktu aja.


BlackBerry Z10 ? Muahal tenan, pengen beli aja enggak tuh ane. Mending duitnya buat beli beras pulen deh emoticon-Ngakak Belum lagi image Blackberry yg udah terlanjur dicap ketinggalan 10 tahun dibelakang vendor smartphone utama saat ini. Ingat Blackberry jadul yg resolusi layarnya rendah, web browsing nya bikin sakit kepala, aplikasinya gak banyak, gak keliatan smart dan menarik hingga diperkenalkan Z10. Z10 terlihat berusaha tampil sejajar dengan smartphone kelas atas yg ada saat ini, baik dalam hardware dan software. Dulu blackberry identik dengan dunia bisnis. Tapi Z10 mencoba mengubah image bisnis itu, dimana ente bisa having fun ala android sekaligus serius bekerja ala blackberry, semuanya bisa dilakukan oleh Z10. Harus diakui Blackberry sudah berjalan di arah yang benar, walau telat kayaknya. Dan karena telat itulah, tak akan mudah bagi Z10 utk merebut pasar yg udah terlanjur diraih oleh Samsung dan iPhone. Dengan sangat menyesal ane harus bilang, sangat sulit bagi Z10 utk menang di ronde jaman sekarang ini. Berat lah perjuangan Z10 utk bisa menang kali ini. Gak tau deh kalo semisal Blackberry mengeluarkan generasi berikut dari Z10 yg lebih powerful. Masalahnya, apa RIM mau jor jor an kayak gitu? Gak yakin juga ane, soalnya CEO nya sendiri udah ngomong, Z10 itu all or nothing nya Blackberry, kalo Z10 gagal, maka Blackberry tidak akan memproduksi gadget berikutnya lagi, alias gulung tikar.


HTC One cukup cantik penampilannya, bodi nya full metal, speaker nya aja stereo 2 biji, penggila multimedia dijamin akan suka sama HTC One. Yang suka foto foto, HTC One jelas menjanjikan, walau resolusi kamera nya cuma 4MP, tapi HTC One dilengkapi F2.0 aperture dan lensa 28mm, udah kayak kamera beneran aja. Orang yg ngerti fotografi pasti tau kalo resolusi gede bukan segalanya, yang penting itu kemampuan sensor menangkap cahaya nya. HTC One punya semua itu. Walau remang2x cahaya suasana didepan agan, foto yg diambil pake HTC One akan tetap bagus hasilnya. Dengan harga lebih murah, kualitas HTC One setara iPhone 5. Tinggal pertanyaan nya, ente beli merk atau beli kualitas ??


Kamera depan dan belakang dari Samsung Galaxy S4 bisa motret bersamaan. Agan juga bisa setel musik dengan menyetel sampai maksimal 8 buah S4 secara wireless sehingga mirip konser. Dengan Air Gesture S4, agan bisa lakukan berbagai tasks tanpa kudu sentuh touchscreen nya. Dengan S Health maka kesehatan anda bisa di monitor. Bahkan S4 mencoba membajak fitur andalan Z10 yg dinamakan Samsung Knox, dimana content pribadi dan content bisnis bisa jalan berdampingan tanpa saling tercampur satu sama lain, mirip Blackberry Balance nya Z10. Karena itulah banyak org bilang S4 itu smartphone masa depan. Cuma jeleknya bodi nya itu loh, masak cuma pake polikarbonate doank, kesannya kurang elegan. Cuma kalo ngeliat spek nya aja, jelas S4 mengalahkan yg lainnya. Apalagi S4 bisa di colok ke Samsung SmartTV. Walau spek nya S4 hebat2x, ane ragu jika semuanya itu bakal kepake di kehidupan real agan2x semua, kecuali ente setajir Tony Stark emoticon-Ngakak


bagi cendol donk
Diubah oleh demituhaannn 04-05-2013 22:10
0
36.1K
302
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan