Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kilAvatar border
TS
kil
Tiga Kepala Daerah di Jabar Akan Dipidanakan terkait Jalan Rusak (siapa yaa...?)
BANDUNG, KOMPAS.com - Gara-gara banyaknya korban berjatuhan akibat jalan rusak di beberapa wilayah di Jawa Barat selama beberapa bulan ke belakang, Himpunan Lembaga Konsumen Indonesia (HLKI) berencana melaporkan tiga kepala daerah di wilayah Jawa Barat ke Polda Jabar.

Ancaman tersebut disampaikan oleh ketua HLKI Firman Turmantara saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (2/5/2013). Menurut Firman, HLKI akan menyertakan bukti-bukti pengaduan dari 150 korban kecelakaan akibat jalan rusak di Jawa Barat selama dua bulan kebelakang. Kendati demikian, Firman belum bersedia membeberkan tiga kepala daerah yang akan dilaporkannya.

"Besok kami (HLKI, red) akan meluncur ke Polda Jabar untuk melapor. Kita sudah menghimpun hampir 150 formulir yang sudah saya bagikan dan sudah terisi data-data korban kecelakaan," kata Firman.

Firman menambahkan, laporan ke Polda Jabar tersebut lantaran upaya pengaduan ke lembaga pengaduan publik atau Ombudsman tidak mendapat tanggapan positif dari pemerintah daerah yang bersangkutan.

"Kita sudah upayakan beberapa cara namun tampaknya belum signifikan atau dapat dikatakan lambat. Tadi saya sudah buat surat ke Polda untuk segera mempidanakan," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisan Daerah Jawa Barat mengimbau kepada seluruh warga Jawa Barat untuk segera melaporkan kecelakaan yang terjadi akibat jalan berlubang. Instansi terkait yang mengurusi jalan bisa saja dipidanakan sesuai Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya.

"Korban kalau melapor bisa saja memidanakan pengelola jalan raya, karena ada ketentuannya dalam undang-undang," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul di Mapolda Jabar, Kamis (2/5/2013).

Editor :Farid Assifa

Komeng: siapa ya kira2? apakah salah satunya yang berinisial DR? yang pengen mengabadikan namanya di stadion baru di bandung? emoticon-Najis kayanya termasuk deh...

bagus deh dilaporin... ane dah muak gan ama kondisi jalan di bandung... trivia question: ada yg bisa sebutin nama jalan di kota bandung yang aspalnya mulus ga berlobang? dalam jarak 1 KM deh... gw mah ga bisa... bahkan jalan utama kota, asia afrika, lobangnya banyak...emoticon-Najis
0
2.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan