Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

henjishopAvatar border
TS
henjishop
Terlalu Gemuk, Traveler Ini Sempat Diusir dari Pesawat




Chicago - Diusir dari pesawat karena tubuh yang terlalu gemuk memang terdengar diskriminasi. Tapi kejadian ini hampir benar-benar dialami seorang traveler asal Texas. Ia nyaris diusir dari pesawat Southwest Airlines karena kegemukan.

Adalah Matther Harper, traveler pria asal Texas yang mengaku mengalami tindakan tidak menyenangkan ketika naik pesawat Southwest Airlines. Saat itu ia mengaku didepak dari maskapai Amerika karena terlalu berat, yaitu 272 kg.

Dilansir dari Huffington Post, Jumat (26/4/2013), ia bersama saudara laki-lakinya akan terbang dari Chicago-Denver pada hari Sabtu menggunakan Southwest Airlines. Keduanya telah berada di dalam pesawat, sampai kemudian petugas Soutwest Airlines mendekat dan memintanya untuk meninggalkan pesawat. Alasannya karena kondisi di dalam pesawat jadi terlalu padat.

Menurut Harper, sebenarnya hal tersebut tidak masalah karena ia dan saudaranya masih bisa duduk dengan kursi kosong yang ada di antara mereka. Namun, pria berusia 24 tahun ini mengatakan ia tetap diusir di depan penumpang lain.

Harper juga mengaku ditanya apakah ia mengetahui tentang kebijakan maskapai untuk penumpang yang terlalu gemuk? Traveler ini pun mengatakan tahu mengenai kebijakan tersebut. Setelah terjadi penundaan penerbangan setengah jam, Harper pun diminta kembali ke kursinya.

Harper mengaku telah berkali-kali terbang dengan Southwest Airlines berkali-kali. Ia biasanya menggunakan maskapai ini untuk urusan pekerjaan. Harper pun mengatakan ini adalah pertama kalinya dia diminta keluar karena berat badannya.

"Saya berusia 34 tahun, dan belum pernah dipermalukan seperti ini dalam hidup," kata Harper.

Menanggapi kejadian tersebut, Southwest melakukan permohonan minta maaf dan menawarkan Harper kompensasi sebesar USD 100 (Rp 972 ribu). Tapi ternyata Harper dilaporkan menolak tawaran itu dan akan menuntut lewat tindakan hukum.

"Kami sangat menyesal atas tindakan tidak menyenangkan yang dialami Harper," kata juru bicara Southwest, Chris Mainz.

"Kami secara pribadi meminta maaf. Sangat penting juga untuk mengklarifikasi kalau ia melakukan perjalanan sesuai jadwal. Kami juga tidak menyangkal kalau ia telah berada di dalam pesawat, dan karyawan kami memberitahu mengenai kebijakan dan dia tetap melakukan perjalanan sesuai jadwal," lanjut Mainz.

Memang jika dilihat di situs resmi Southwest Airlines, tertulis kebijakan terkait berat badan penumpang. Di situ tertulis, kalau mereka dilarang menganggu kursi penumpang sebelah, dan dianjurkan membeli dua kursi agar terhindar dari permintaan meninggalkan bangku.
0
979
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan