Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aatival12Avatar border
TS
aatival12
Hutan Vertikal Pertama
maaf sebelumnya ini repost

Spoiler for Jika bermanfaat kasih:


Ruang terbuka hijau di perkotaan semakin menyusut. Semakin banyak lahan terbangun di perkotaan yang berkontribusi terhadap perubahan suhu kota. Jadi tidak heran bila makin lama daerah perkotaan yang sangat ekstensif pembangunan tanpa memperhatikan ruang hijau, makin lama makin panas.

Padahal selain sebagai berfunsi mengkontrol iklim mikro, ruang ini memiliki banyak fungsi penting untuk menyangga lingkungan perkotaan diantaranya sebagai tempat resapan air, produksi udara bersih kota, rekreasi warga dan masih banyak lagi.

Kota Milan Italia adalah salah satu kota dengan polusi tertinggi yang mana kualiats udaranya sering melewati batas aman yang ditentukan oleh Komisi Eropa dan menyebabakan pemerintah Kota memasang sistim ventilasi di tahun 2009 untuk mengurangi kerusakan lukisan Leonardo da Vinci’s The Last Supper yang berada di Gereja Santa Maria delle Grazie.

Tahun 2003, sebuah studi medis yang membandingkan udara di Milan setara dengan satu pak rokok sehari. Terlebih lagi, ruang yang lebih sedikit didedikasikan untuk vegetasi di Kota Milan dibandingkan di lainnya.

Ruangan kota yang semakin sempit dalam peningkatan penghijauan arsitek Stefani Boeri, arsitek, mengubah sebuah tower apartemen “Bosco Verticale” menjadi hutan vertikal yang saat ini sedang dibangun dan hampir mendekati penyelesaian. Direncanakan tahun 2013 ini, hutan vertikal ini akan selesai yang sama.

Dua menara apartemen ini adalah bagian dari proyek rehabilitasi di distrik bersejarah diantara De Island Castillia dan Confalonieri, berdiri dengan tinggi 111 meter dan 78 meter dan akan menjadi rumah tinggal bagi lebih dari 900 pohon yang hampir menutupi 9000 meter persegi ruangan teras.

Akan terdapat 24 lantai dan 17 lantai dengan kombinasi kapasitas 730 pohon, 5000 semak dan 11.000 tanaman ( setara dengan 2,5 acre hutan atau 10117,15 meter persegi hutan ). Tipe pepohonannya dipilih berdasarkan posisi fasadenya dan bekerja hampir 2 tahun dengan ahli botani untuk menentukan pohon yang mana yang paling sesuai dengan bangunan dan iklimnya.


[URL=Sumber] [url]http://www.belantaraindonesia.org/2013/04/hutan-vertikal-pertama-di-dunia.html[/url] [/URL]
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan