Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fadelartAvatar border
TS
fadelart
Gangguan Telkomsel Flash di Kota Tarakan dan Pengalaman Mengecewakan
Saya adalah pengguna Telkomsel Flash sejak 2011 dan saya menggunakan 2 Modem untuk kebutuhan berbeda, karena sepengalaman saya Jaringan Flash ini sangat stabil, kencang walapun PINGnya rata-rata 198... tapi menurut saya sangat worth dgn harga seperti ini.

Sejak 28 Maret hari Kamis 2013 yang saya tidak tahu tepatnya jam berapa, yang jelas saya menyalakan Komputer sekitar jam 2, masalah mulai terjadi di Jaringan 3G Telkomsel Flash... padahal saya baru memborong kuota Flash pada kedua kartu Flash dan Modem saya.

Sudah ngelapor sampai 4 kali ke Call Center pada laporan pertama mereka CSnya mengatakan tidak ada laporan mengenai masalah ini, dan setelah saya mengatakan bahwa tengah malam atau subuh Internetnya normal, CS lalu mengatakan bahwa di Kota Tarakan terlalu banyak pengguna Flash jadi jaringan sangat padat yang akhirnya mempengaruhi kualitas Jaringan dan Akses, dan akan diproses maksimal 3 X 24 Jam.

3 Hari kemudian saya ngelapor lagi bahwa belum ada perubahan dan saya pikir belum ada perbaikan dari pihaknya, dan CS mempermasalahkan mengenai laporan saya yang berubah-ubah, padahal yang saya maksud initinya sama yaitu

Quote:


Saya tidak mengerti mengenai cara menangkap inti dan pokok permasalahan CS ini, apakah saya harus mencatat dan mengatakan kalimat yang benar-benar sama seperti sebelumnya? emoticon-Mad (S)

Yang jelas diakhir perbincangan ini CS selalu mengatakan akan diproses dan maksimal 3 X 24 Jam

Karena saya masih merasa belum ada perubahan sama sekali jadi 2 Hari kemudian, untuk ketiga kalinya saya menelpon dan katanya PROSES BELUM JATUH TEMPO jadi silahkan tunggu 1 X 24 Jam emoticon-Mad (S)
Oke dan saya tunggu sambil meninggalkan pesan permasalahan yang selalu sama dari awal laporan 29 Maret 2013.

Yang membuat saya kesal kali ini adalah tadi malam, saya mendapat pesan bahwa Kuota saya akan berakhir masa aktifnya pada 15 Maret hari senin 2013, padahal masih ada 2,5GB pada saat aksesnya mulai bermasalah pada tanggal 28 Maret lalu, dan yang jelas saya hanya menggunakan sedikit dari 2.5GB itu pada saat ini karena akses yang selalu bermasalah emoticon-Matabelo

Hari ini 14 Maret 2013. untuk kesekian kalinya saya menelpon kembali CS Telkomsel Flash untuk komplain dan melapor bahwa belum ada perubahan, seperti biasanya CS nanya nama, dan mengulur waktu dengan membaca laporan terakhir saya dan meminta kedua nomor simpati yang terpasang pada modem saya, dan saya disuruh menelpon 2 jam lagi karena ada problem aplikasi kapasitas sistem yang saya tidak mengerti maksudnya.

Intinya saya t'lah 4 kali menelpon, 3 kali disuruh nunggu 3X24 JAM, rugi memborong kuota 3.5GB karena 15 Maret besok sudah tidak bisa dipakai lagi dan harganya 100 Ribu per-paket, dan saya beli 2 paket yang kedua untuk modem saya satunnya yang mungkin sebentar lagi akan habis juga masa berlakunnya, sampai saat inipun saya TIDAK BISA MENGAKSES INTERNET menggunakan TELKOMSEL FLASH dengan normal.

Asal tahu saja, setiap saya bertemu orang, teman, keluarga di Kantor, Toko Komputer (Orang yang sedang membeli modem) dan mereka adalah pengguna Telkomsel Flash di Kota Tarakan ini, mereka juga mengatakan bahwa gangguan sejak 28 Maret kemarin, malah ada yang bilang 27 Maret dengan keluhan yang sama yaitu

Quote:


Walaupun tidak ada diantara mereka yang komplain atapun menghubungi CS, bukan berati tidak ada gangguan ataupun masalah pada jaringan ini,
Hal yang sia-sia yang saya rasakan adalah tidak ada tindakan apapun untuk saat ini, walaupun CS pertama mengatakan adanya overload, namun saya tidak pernah mendengar kata itu terucap lagi dari CS selanjutnya ketika saya menghubungi untuk kedua kalinya.

UPDATE:

Setellah saya melakukan chek mengenai perkembengan proses kepada CS, anehnya mereka hanya mencatat masalah "TIDAK BISA AKSES" emoticon-Cape d... (S) entah apa yang mempersulit masalah ini tapi aneh sekali CS membuat informasi yang salah untuk dilaporkan kembali dan tidak pernah menulis masalah overload serta Jaringan 3G yang tidak FULL emoticon-Najis



Seperti gambar yang tertera diatas adalah fakta, saya rasa sudah cukup jelas tergambarkan bahwa Indikator Jaringan 3G, dan dibeberapa modem contohnya saja Huawei malah tidak mendapatkan jaringan 3G sama sekali, karena saya, keluarga dan teman-teman saya telah mencobannya masing2 dan syukur2 di modem prolink saya masih tertangkap sinyalnyya indikatonyarpun tidak pernah mencapai penuh tidak seperti sebelum masalah ini terjadi

dan waktu yang bisa ane gunakan hanya pada jam-jam kalong (tidur/ jam 12 keatas saat semua orang tidak beraktivitas) itupun ndak sepowerfull sebelum masalah ini terjadi karena Download Rate Datanya sangat rendah, contohnya saja untuk mengunduh file 5MB saja membutuhkan waktu rata-rata 13 Menit.

lebih parahnnya lagi disiang atau dipagi hari koneksi sama sekali tidak bisa digunakan kalaupun bisa hitungannya adalah 3 banding 100 emoticon-Najis

Catatan
- Untuk CS mohon untuk tidak menyamakan ini Indikator untuk EDGE/GPRS dengan 3G karena BEDA, saat saya menggukana pilihan EDGE/GPRS Indikatornya menunjukan penuh namun jangan berharap saya bisa menggunkan jaringan tipe ini di Kota Tarakan.

Ane sampai sekarang masih bingung kenapa prosesnya sangat lama sekali, sampai-sampai kuota yang udah ane borong masa berlakuknnya habis dan dari laporan 29 Maret sampai sekarangpun masalah belum terselesaikan, dana ane berinisiatif untuk menelpon CS setiap hari karena setiap ane nanya mereka bilang "kalau prosesnya kemarin dan sampai sekarang belum ada perubahan kami harus mengeceknnya dan melaporkan ulang kembali pak emoticon-Najis" setiap CS seolah-olah bekerja di perushaan dan sistem yang berbeda, ada lagi CS yang mengatakan "kami belum bisa memastikan pak, oke kami cek dulu mohon tunggu sambil mendengarkan lagu (yang disetel bukannya lagu melainkan iklan promosi kartu HALO emoticon-Ngakak) dan setelah selesai di cek mereka malah mengatakan masih diproses ditunggu saja"

Jadi kesimpulan yang ane tangkap dari CS2 ini sangat membingungkan ada yang meanggap masalah telah selesai dan masih belum ada perubahan jadi ane harus lapor lagiemoticon-Cape d... (S), disisi lain ada CS yang berpandangan masalah belum selesai dan sedang diproses... emoticon-Mad (S) yang mana yang benar???? apa mereka ndak punya informasi yang sama

Ane kerja di Internet dan sangat membutuhkan KONEKSI INTERNET apakah Telkomsel Flash bisa memberi solusi jangka pendek untuk ini karena masalah yang berlarut-larut ini belum terselesaikan???? ane udah bosan dengan ucapan AKAN KAMI USAHAKAN SECEPATNYA PAK emoticon-Najis Prettttttt

sampai sekarang ane nelpon dan berkomunikasi dengan CS seolah-olah simulasi yang memberikan pengalaman kepada CS namun omong kosong tak berarti untuk ane emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Apa karena Telkomsel Kurang yakin atau Tidak peduli ataupun keduannya karena yang melaporkan sangat sedikit bahkan mungkin hanya ane ? emoticon-Cape d... (S) asal ente tau aja sifat dan faktanya pengguna disini kebanyakkan kurang suka dengan prosedur dan ada yang kurang paham mengenai cara melaporkan hingga tidak begitu peduli untuk berpartisipasi pikirnya adalah tidak semudah melaporkan pemadaman lampu yang hanya perlu menuliskan nomor telpon emoticon-Cape d... (S)

Ane tiap hari usaha seharian ke Warnet untuk cari informasi & kirim pesan sana sini, nelpon dan nunggu tengah malam untuk nulis pesan ini emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

Saya menginginkan Prioritas untuk masalah ini, karena sudah sangat lama saya menunggu dan saya mengalami kerugian... mohon pengertiannya.
Diubah oleh fadelart 17-04-2013 17:03
0
6.8K
20
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan