Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atimarwatiAvatar border
TS
atimarwati
hampir semua UNIVERSITAS di Jabodetabek DIRIKAN GERAKAN dukung HANURA.
RMOL. Pendapat yang menyatakan bahwa pelajar dan mahasiswa tidak boleh berpolitik merupakan pendapat yang salah. Dengan pendapat itu berarti pelajar dan mahasiswa membiarkan nasib dan menitipkan masa depannya kepada para para orang tua dan para elit politik saja. Padahal. pelajar dan mahasiswa juga harus ikut menentukan masa depan bangsa, dan memperjuangkan idealismenya melalui jalur politik yang konstitusional.

Demikian diungkapkan Wiranto di hadapan 1.000 mahasiswa berbagai Universitas Swasta dan Negeri di Jabodetabek dalam acara deklarasi dan pelantikan pengurus DPP Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Hanura, sebuah organisasi sayap Partai Hanura di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu malam (6/4).

Wiranto pun mengatakan bahwa sapma Hanura akan menjadi pendobrak pembaharuan di Indonesia, di saat pelajar dan mahasiswa seolah dianggap tabu untuk ikut berpolitik.

Menurut Wiranto, acara deklarasi ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi sebuah parpol, juga bagi pelajar dan mahasiswa, karena dengan hadirnya Sapma Hanura, maka pelajar dan mahasiswa memiliki sebuah wadah untuk memperjuangkan aspirasi politiknya , yang selama ini seolah dikebiri dengan pandangan tabu tadi. Padahal sejak tahun 1928 dan tahun 1945 para pemuda pelajar memiliki peran penting dalam kemerdekaan.

"Dalam sejarah perjalanan Indonesia, pergerakan mahasiswa sangat berperan dalam kemerdekaan republik ini, seperti Budi Utomo, peristiwa Sumpah Pemuda, Proklamasi kemerdekaan pun tidak luput dari peran pemuda, perubahan dari Orla ke Orba di tahun 1966 juga menegaskan peran penting pelajar dan mahasiswa, lebih jauh pada tahun 1998 perubahan pemerintahan dari orba ke reformasi juga dipelopori oleh pemuda," Ujar Wiranto


Sementara Ketua Umum Sapma Hanura Muhammad Pradana Indraputra mengungkapkan kesiapannya untuk berjuang bersama Hanura untuk memajukan bangsa Indonesia. Dia menegeskan bahwa Sapma Hanura lahir karena selama ini politik seolah hanya untuk elit saja, dan mahasiswa hanya menjadi penonton. Sapma Hanura pun hadir untuk membuktikan bahwa mahasiswa harus dan bisa berkiprah dalam poltik yang memajukan bangsa. [ysa]

SUMBER : http://www.rmol.co/read/2013/04/07/105400/Wiranto-Ajak-Pelajar-dan-Mahasiswa-Berpolitik-untuk-Tentukan-Masa-Depan-Bangsa-

----------------------------

komentar : Salute !! sy searching di google, Ketua Umum-nya Muhammad Pradana Indraputra Aktivis Mesjid RICMA Cut Meutia, memiliki berbagai penghargaan nasional dan dunia, saat ini berusia 20 tahun. wow !
Diubah oleh atimarwati 08-04-2013 05:57
0
4.7K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan