Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

swiitdebbyAvatar border
TS
swiitdebby
Tips merawat gitar
Pagi agan dan sista semua

ada sedikit tips
yang saya mau di share di sini



Tips merawat gitar



Jangan Cuma bisa memainkan tapi ngga mau merawat benda kesayangan kamu yang satu ini . sayangilah gitarmu seperti halnya kamu menyayangi mainan kesukaan kamu . berikut adalah tips untuk merawat gitar agar bisa lebih awet dan layak pakai selama yang kamu mau :


- bersih senarku

Habis main ,senar gitar kamu akan terkena keringat ,kotoran ,dan lain-lain .kalau ngga dibersihin ,bisa timbul karat,dan karat ini bisa mengkikis habis fret gitarmu .senar bisa dibersihkan dengan cara dilap dengan bahan kaos ,kalau perlu di basahi dengan cairan string cleaner .bersihkan seluruh bagian senar.

-\tRumah gitarku

Pastikan gitar kamu punya’’ rumah ‘’ untuk melindungi nya dari udara kotor di luar dan dari benturan .baik softcase atau hardcase .softcase lebih ringan ,mudah di bawa kemana mana sedangkan hardcase melindungi total dari benturan. terserah pilihan kamu. selalu simpan gitar kamu dalam case kalau ngga di mainin.

-gitarku mandi

Gitar kita juga perlu mandi. Bukan berarti dibawa ke kamar mandi lalu di siram, cukup di lap saja dengan bahan kaos, baik body, neck, apalagi bagian pickup dibawah senar yang pasti nya susah di bersihkan debunya ( untuk ini bisa gunakan kuas cat ), pokoknya sampai kinclong lagi . kalau perlu, gunakan cairan guitar polish.

-\tMengganti senar

Kalau senar sudah berkarat ,ganti! kalau ngga, bukan Cuma ngga enak di mainin, tapi warna suara nya juga ngga karuan, dan merusak fret gitar, belum lagi jari sakit! biasa kan mengganti senar gitar kamu satu set, sekaligus 6! ini untuk mencegah belangnya warna suara antara senar baru dan senar lama. jadi bila senar sudah lama dan putus salah satunya, disarankan untuk ganti semua nya.

-Bersihkan fretboard

Fretboard, adalah tempat bersarang nya daki dan keringat hasil olahan badan yang disalurkan dan dikeluarkan lewat jari jari yang menekan senar. kalau dibiarkan terlalu lama, bisa jadi kerak. setiap mengganti senar, sekalian bersihkan fretboard nya. caranya adalah kotoran tersebut harus di kerok menggunakan benda tumpul, yang paling mudah di dapat tentu saja pick gitar. .lalu setelah bersih, di lap lagi dengan bahan kaos.

-Ke dokter

Kalau gitar kamu sakit, segera bawa ke dokter terdekat! benahi ketidak beresan gitar kamu. Gimana? lumayan bermanfaat kan ulasan ini…?

Catatan tambahan :

kalau bisa senar tidak boleh kena air ,karna akan merusak senar ,warna suara yang di keluarkan .


Terima kasih yang sudah mampir membaca

Semoga bermanfaat
emoticon-Wink
Mohon maaf bila ada kelebihan dan kekurangan

terima kasih


terbitcomyt
terbitcomyt memberi reputasi
1
2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan