Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

backngaskusAvatar border
TS
backngaskus
6 Tips Mengatasi Perut Kembung
Perut kembung membuat kita tidak nyaman, tidak enak dipandang, dengan kata lain terlihat jelek. Cara terbaik untuk mengatasi kembung adalah dengan membatasi makanan yang bisa menyebabkan kembung, serta kembali mengatur gaya hidup yang lebih baik.



Dikutip dari allwomenstalk, berikut 6 tips mengatasi perut kembung :

Kurangi Garam

Mengurangi garam berarti juga mengalahkan kembung dan menjaga tekanan darah tetap seimbang. Garam menghambat air dalam tubuh, sehingga terjadi penumpukan makanan. Kelebihan kadar sodium (bagian dari garam) pada makanan beku, sereal, sup bahkan minuman juga berpengaruh membuat perut kembung. Batasi asupan sodium agar tidak lebih 2.300 mg per hari.

Makan Perlahan

Makan terlalu cepat sering terjadi karena terburu-buru atau sudah menjadi kebiasan buruk. Makan dengan cara cepat dan terburu-buru membuat perut membengkak. Luangkan waktu untuk makan lebih rileks dan nikmati makanan yang ada.

Kurangi Minuman Berkarbonasi

Minuman berkarbonasi mungkin memuaskan dahaga dan membuat kita bersendawa. Lebih baik Anda ganti dengan teh herbal daripada minuman bersoda. Soda tidak mengandung kalori yang bisa memperburuk perut kembung.

Konsumsi Kalium

Makanan yang kaya kalium seperti pisang, alpukat, bayam, air kelapa dan kacang-kacangan mengandung asam amino yang disebut asparagin yang mengurangi kelebihan air, melawan kembung dan mengurangi natrium berlebih pada tubuh.

Latihan

Melakukan latihan, atau menjadi aktif setiap hari merangsang kontraksi sistem pencernaan dan lebih mudah mengeluarkan gas. Cobalah latihan yang berkonsentrasi pada perut seperti sit-up untuk mengurangi perut kembung.

Atasi Sembelit

Sembelit dapat membuat perut kembung. Kurang olahraga, serat kurang cairan mengakibatkan sembelit. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan kaya serat seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian.
0
1.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan