herip96Avatar border
TS
herip96
Mozilla resmi luncurkan Firefox OS
Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya Mozilla meluncurkan juga platform untuk perangkat pintar yang dinamakan Firefox OS.

Dalam acara yang dihelat hari ini (25/2) atau (24/2) waktu setempat, Mozilla memperkenalkan segala seluk beluk tentang pendatang baru di dunia smartphone ini. Seperti yang dilansir oleh The Verge (24/2), perusahaan ini memperkenalkan berbagai detail baik dari segi perangkat lunak hingga perangkat kerasnya.

Dari aplikasi pendukung, Facebook dan Twitter sudah bisa dikonfirmasi keberadaannya di platform ini. Bahkan, dua aplikasi esensial di perangkat pintar ini juga akan ditemani oleh beberapa permainan yang juga bisa ditemui di perangkat lain.

Permainan tersebut antara lain adalah Cut the Rope, Where's My Water, Where's My Perry, dan beberapa game yang dikembangkan oleh Electronics Art. Selain itu ada juga aplikasi produktivitas seperti Box, SoundCloud, dan AccuWeather.

Meski terbilang cukup banyak, Mozilla memang harus berusaha lagi untuk mengejar ketertinggalan. Hal ini disebabkan para pendahulunya sudah memiliki jutaan aplikasi pendukung yang tersedia di pasar aplikasi masing-masing.

Untuk dukungan penyedia layanan, nampaknya Mozilla sendiri berhasil memikat banyak provider seluler di seluruh dunia. Tercatat ada 18 nama termasuk América Móvil, China Unicom, Deutsche Telekom, Etisalat, Hutchison Three Group, KDDI, KT, MegaFon, Qtel, SingTel, Smart, Sprint, Telecom Italia Group, Telefónica, Telenor, Telstra, TMN dan VimpelCom yang mendaftarkan diri.

Hal ini berarti Mozilla benar-benar siap untuk melakukan penetrasi di pasar platform perangkat pintar dan bersaing denga iOS dan Android.
smart masuk emoticon-Matabelo

ane ucapin trimakasih jika agan mau sudi ngasih emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L) atas tread ane yg sederhana ini
sumber
Diubah oleh herip96 25-02-2013 10:20
0
13.9K
470
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan