Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Berlingu.AndreaAvatar border
TS
Berlingu.Andrea
Mengenal Captcha dan Sejarahnya




Captcha adalah sebuah teknik untuk menguji respon dan memastikan respon yang diberikan berasal dari manusia dan bukan dari komputer (secara otomatis). Umumnya captcha digunakan sebagai spam filter pada halaman kontak sebuah situs, form-form atau pada situs yang memastikan bahwa pengunjungnya adalah benar manusia.

Proses pada captcha biasanya melibatkan suatu komputer (server) yang meminta seorang pengguna untuk menyelesaikan suatu uji sederhana yang dapat dihasilkan dan dinilai oleh komputer tersebut. Karena komputer lain tidak dapat memecahkan CAPTCHA, pengguna manapun yang dapat memberikan jawaban yang benar akan dianggap sebagai manusia. Umumnya uji tersebut berupa image, perhitungan matematika, test logika sederhana dan uji bahasa. Namun, dalam perkembangannya bentuk uji respon captcha terus menerus bertambah, seperti uji audio, uji image dan lainnya.




Istilah "CAPTCHA" (berasal dari kata bahasa Inggris "capture" atau menangkap) diciptakan pada tahun 2000 oleh Luis von Ahn, Manuel Blum, Nicholas J. Hopper (semua dari Carnegie Mellon University), dan John Langford (IBM). Istilah ini adalah akronim bahasa Inggris dari "Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart" (Uji Turing Publik Terotomatisasi Penuh untuk membedakan Komputer dan Manusia). Carnegie Mellon University berupaya mematenkan istilah ini , tapi aplikasi merek dagang mereka dibatalkan pada 21 April 2008.

Untuk dapat memiliki captcha pada sebuah situs, dapat dibuat secara independen, dapat juga menggunakan berbagai layanan captcha gratis yang banyak tersedia. Seperti recaptcha, web spam protect, protect web form, free cap dan lainnya. source

JIKA BERKENAN emoticon-Blue Guy Cendol (L) DAN emoticon-Rate 5 Star YA GAN

0
911
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan