Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dipotandaAvatar border
TS
dipotanda
[BERITA IDOLA KASKUSER] Sopir Luxio Seharusnya Mengangkut Ayam Potong




[FOTO SUPIR TEMBAK Frans Jonar Sirait TIDAK DIMUAT DI MEDIA emoticon-Najis]





Sopir Luxio Seharusnya Mengangkut Ayam Potong

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Soeharjono, ketua majelis hakim, menanyakan awal kecelakaan maut antara M Rasyid Amrullah Rajasa (22), pengemudi BMW X5, dengan Daihatsu Luxio, di Tol Jagorawi pada 1 Januari 2013.

Kepada Hakim,Frans Jonar Sirait (37), sopir Luxio F 1622 CY, mengaku sedang menunggu ayam potong untuk merayakan Tahun Baru, sebelum akhirnya mengangkut seluruh penumpang, hingga mengakibatkan kecelakaan maut.

"Saya mau mengambil ayam di daerah Jakarta, untuk merayakan Tahun Baru di rumah (Bogor). Pas menunggu ayam, saya dikasih tahu banyak orang mau ke Bogor, ya sudah saya angkut saja mereka," kata Frans yang sempat mengundang tawa seisi ruang sidang di PN Jaktim, Jalan Soemarno, Jakarta Timur, Senin (18/2/2013).

Menurut Frans, ia batal mengambil ayam pesanannya, karena banyaknya calon penumpang yang akan diangkut ke Ciawi, Bogor.

Ia lebih memilih mengangkut para penumpang menuju Bogor melalui Tol Jagorawi, dengan bayaran Rp 10 ribu per orang.

Soeharjono kemudian menyela keterangan Frans. Menurutnya, semua yang disampaikan tentang ayam tak ada hubungannya dengan persidangan.

"Ayam enggak ada hubungannya. Jangan yang enggak penting dibahas," sergahnya.

Rasyid Rajasa didakwa 6 tahun penjara, berdasarkan pasal 310 ayat 4 UU Lalu Lintas No 22 Tahun 2009, tentang Kelalaian Mengemudi yang Menyebabkan Orang Lain Meninggal, oleh jaksa penuntut umum (JPU) Soimah. (*)

sumber: http://jakarta.tribunnews.com/2013/0...ut-ayam-potong

Sopir Luxio: Saya Bawa 10 Penumpang Sekalian Ambil Ayam

Frans Bonar Sirait (David/detikcom)
Jakarta - Sopir Luxio Frans Jonar Sirait tidak mengenal 10 orang penumpang yang berada di mobilnya. Namun dia tak mau disebut sebagai sopir angkutan omprengan. Para penumpang naik mobilnya saat hendak mengambil ayam.

"Jadi saat itu saya ke Cawang, telah sampai ke sana saya mau ambil ayam saya. Nah saat menunggu ayam saya bayak orang yang mau menumpang. Jadi di situ banyak penumpang saya naikin," jelas Frans saat bersaksi di PN Jaktim, Jl Sunarso, Jakarta Timur, Senin (18/2/2013).

Para penumpang yang selamat pernah menyebut bahwa mobil itu adalah omprengan yang beroperasi di Cawang-Bogor. Sejumlah sopir lain di Cawang pun mengenal Frans sebagai sopir omprengan.

Mendengar keterangan Frans tersebut, tim kuasa hukum Rasyid Rajasa pun mengajukan bukti. Mereka memperlihatkan foto mobil Luxio Frans yang dimodifikasi untuk menambah jumlah penumpang. Foto itu kemudian diajukan ke meja hakim. Namun tak ada keterangan lebih lanjut soal ini dari Frans.

Selain soal penumpang, hakim ketua Soeharjono sempat mempertanyakan apakah Frans diberi uang oleh terdakwa Rasyid. Dia pun membantahnya.

"Tidak pak, komunikasinya dengan penyidik. Pihak korban sudah disantuni semua," terangnya.

sumber: [URL="http://news.detik..com/read/2013/02/18/115141/2172687/10/sopir-luxio-saya-bawa-10-penumpang-sekalian-ambil-ayam?9922032"]http://news.detik..com/read/2013/02/18/115141/2172687/10/sopir-luxio-saya-bawa-10-penumpang-sekalian-ambil-ayam?9922032[/URL]
____________

silahkan diramaikan tritnya gan emoticon-Cendol (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh dipotanda 22-02-2013 03:12
0
4K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan