Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joyartAvatar border
TS
joyart
FIFA Pastikan Pemakaian Teknologi Garis Gawang di Piala Dunia 2014
FIFA Pastikan Pemakaian Teknologi Garis Gawang di Piala Dunia 2014




Zurich - Setelah cukup sukses dengan pengaplikasian teknologi garis gawang akhir tahun lalu lalu, FIFA akhirnya memutuskan untuk menggunakan teknologi serupa di Piala Dunia 2014.

Sebelumnya teknologi garis gawang, yang juga mendapat tentangan dari beberapa pihak, salah satunya Presiden UEFA Michel Platini, untuk pertama kalinya digunakan di Piala Dunia Antarklub yang dihelat di Jepang bulan Desember lalu.

Relatif tak ada keluhan dari penggunaannya tersebut, di mana chip ditanam di dalam bola dan akan memberikan sinyal kepada alat yang dipegang wasit jika bola sudah melewati gawang.

Maka dari itu FIFA menilai bahwa teknologi itu siap digunakan untuk Piala Dunia yang akan dihelat musim panas tahun depan di Brasil. Namun sebelumnya otoritas tertinggi sepakbola dunia itu akan menguji pertama kalinya di Piala Konfederasi tahun ini. Apakah Hawk-Eye atau GoalRef, bulan April nanti FIFA baru akan memutuskan sistem mana yang digunakan.

"Usai teknologi garis gawang sukses digunakan di Piala Dunia Antarklub di Jepang Desember 2012, FIFA memutuskan teknologi garis gawang akan digunakan di Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014 di Brasil," demikian pernyataan resmi FIFA di situsnya.

"Tujuan penggunaan teknologi garis gawang adalah untuk mendukung kinerja ofisial pertandingan dan untuk mengaplikasikan sistem ini di seluruh stadion, tergantung pada keberhasilan pemasangannya dan pengujian sebelum laga oleh wasit."

Sumber : detik
0
907
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan