memetmetalAvatar border
TS
memetmetal
Penerbangan paling bangke sejagad raya..
maafin ane bikin trit geje kayak gini gan. tapi ane ga tau mau cerita ama siapa lagi. udah capek ane layangkan surat keberatan kemana2. tapi yaaa gitu gan. dtanggepinnya seadanya aja..

ane ngetik ini sambil masih sambil nangis ngetik keseeeel anee agaan sista semuanyaa!!

jadi gini, ane pesan tiket lion dari Denpasar ke Ujung Pandang dengan take off jam 11. ane berangkat jam 9 pagi dari 9 dari rumah ngakalin macet dll. ane sampe jam 10 dbandara dan langsung ke counter check in lion. ane nanya sama mba penjaga counternya. terjadilah percakapan antara ane :A dan mba lion aja ane sebutnya : ML

A : mba, check in Ujung pandang masih buka ga? (karena ane liat semua tag-nya udah berganti jadi kota lain)
ML : bisa mba. silahkan antri.

akhirnya ane antri di antrian yg paling pendek line-nya.
pas udah giliran ane, mas penjaga counter minta tiket ane dan pas ngeliat tiket, dia ngangkat sebelah alis ke ane dan bilang, "udah ga bisa mbak"

semprul..
(ane juga bego. maunyaaaaa lagi naik lion. bodoh. bodoh banget ane!!)
tapi ane berangkat buru2 gaaan emoticon-Frown
ini mungkin hikmah tuk tidak buru2..

ane balik nanya, "lah!. kan boardingnya jam 11. saya daritadi dsini!. jam 10.30 aja belum!!"

tiba2 yg nyuruh si mba yg ane antri tadi dateng dan bilang, "mba ga disini yaa pas kita teriak2 Ujung Pandang?"

ebuset! ane langsung terperangah asliiiiii gara2 cara ngomong dan apa yg dsampaikan sama mbak ini. teriak?. wtf gan!!!. ini bandara sekelas internasional apaan?. dikata terminal mikrolet apa?!!.

ini mba songong banget. ane mencak2 nanya jam, ehhh malah dari balik pintu deket situ ada orang berbadan tegap(seperti tukang pukul pasar) muncul dan ane mundur..

ane tau. ini bukan pertama kalinya buat ane dan udah dari malemnya ane udah tau bakalan bgini kejadiannya..

ane dari dulu udah wanti2 jangan beliin ane tiket maskapai ini. ga pantes namanya lion. terlalu gagah kesannya. kucing garong air baru pantes!!.

ane akhirnya duduk diem dengan keputusan final, ane ga berangkat. dan here i am gan. duduk. kek orang yg dongo. dongo karena nekat lion lagi dan pasrah aja. tapi sebenernya ane pasrah karena ane tau ujung2nya bakalan gini.

pengalaman pertama ane persis kek gini gan. dan ternyata emak ane pernah bgini juga. cuma bedanya, pas emak ane, beliau mencak2nya dobel. mencak level dewa. ini menurut emak ane, ada staff lion nyamperin dia diem2 dan bilang, "maaf bu. seat ibu dipesawat udah ada yg tempatin. penerbangan selanjutnya gmana bu?" emak tambah esmosi lah gan. secara emak pan juga bayar. 1 kursi dibeli 2 orang, siapa cepat, dia dapat. kayak hukum rimba asli gan. itu alasan make nama lion?. raja hutan?!!!!!!!!

di penerbangan rute yang sama tahun lalu, ane naik lion sore. ane berangkat tanpa hambatan. ane gondoknya pas ngambil bagasi, koper ane BASAH gan!!!!!!. ane komplain si mas lion di UPG dan kata dia gini, "hujan mba!" sambil matanya setengah melotot. ane heraaaan deh. ini ane kalem banget atau gmana. yaudah ane pulang buru2 karena ane ada kerjaan, sampe drumah buka koper, baju ane luntuuuuuuuur semuaa.. aksesori ane anting2 gelang pada pataaah aganemoticon-Mad (S) agan janji ga akan naik lion lagi sampe akhirnya detik ini ane langgar karena emang ane 2 atau 3x setahun bolak balik Denpasar-Makassar gaaaan

kemudian, masih di penerbangan dan rute yang sama, kali ini ane sama adek ane. ane sama adek ane check in di detik2 akhir karena ane ambil pesawat pagi jam 8an. check in lancar, ane naik pesawat sama adek beserta penumpang lainnya. 15 menit dpesawat, pesawat udah jalan. lama kelamaan, adek ane ngerasa ada yg ganjil sambil ngipas2. ane liat penumpang lain, ternyata mereka cemberut sambil kipas2 karena AC-nya mati gan!!!. AC dalam kabin MATI!!. satu2nya sumber pernapasan di kabin. cacademoticon-Mad (S)

udah 30 menit dengan keadaan yg panas dan sesak, dan menurut pergitungan ane, 3x keliling landasan, kita semua dsuruh turun kembali ke terminal tuk tunggu dengan alasan "pintu belakang rusak/ga bisa ketutup). ane speechless.. masalahnya ini teknis banget gan..

ane bukan mau jatohin lion atau apa. ane cuma nyampein uneg2 ane. ane udah berkali2 dan peningkatan kualitas ga ada gan. pernah ga sih mereka mikir berapa nyawa yg mereka bawa take off?. berapa orang akan jadi janda atau yatim kalau kualitas mereka bobrok dan terjadi apa2 dpesawat?. ganti rugi uang?!!. uang ga akan membeli tangisan anak yg bahagia nunggu ayah ibunya tapi ketika pulang udah ga bernyawa!!. ini memang belum kejadian. ga tau kalo udah kejadian. tapi haruskah ada korban nyawa tuk bayar ke- tidak proffesional-an maskapai penerbangan yg ber-ikon singa ini?. uang, 100 Trilyun pun ga akan bisa balikin nyawa!!.

ya Tuhan.. dalam hati terdalam ane, ane berharap yg pailit itu bukan batavia.. tapi lion!!!!!.
0
8K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan