Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

r.c.t.i.o.kAvatar border
TS
r.c.t.i.o.k
Makan Coklat Pintar Matematika....

Anda pasti sering mendengar orangtua mengatakan, "Ayo rajin makan ikan supaya pintar." Memang benar, kandungan protein dan asam amino pada ikan baik untuk perkembangan kecerdasan otak. Namun, tahukah Anda bahwa coklat mampu membuat orang menjadi pintar matematika?

Sebanyak 30 relawan dari Universitas Northumbria diminta mengonsumsi 500 mg flavanols yang terkandung dalam cokelat panas atau setara dengan lima batang coklat. Setelah itu mereka diperintahkan untuk menyelesaikan soal aritmatika. Hasil penelitian menunjukkan, setelah mengonsumsi coklat panas, relawan dapat melakukan perhitungan lebih cepat dan akurat.

Selain itu, coklat juga mampu membuat seseorang menjadi lebih waspada, terutama jika mengonsumsi dark chocolate atau cokelat hitam. Karena coklat hitam mengandung senyawa yang sama baiknya dengan susu. Menurut Prof David Kennedy, direktur pusat penelitian kinerja otak dan gizi Universitas Northumbria, flavanol, senyawa dalam cokelat bekerja meningkatkan aliran darah ke otak. Senyawa lain yang terdapat dalam cokelat yakni polifenol juga baik untuk kecerdasan otak.

"Polifenol banyak ditemukan dalam buah dan sayuran. Sebaiknya konsumsi buah dan sayuran setiap hari untuk kecerdasan otak dalam jangka panjang," jelasnya.link
0
1.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan