ibanez12Avatar border
TS
ibanez12
ADA MODAL USAHA GRATIS DARI PEMERINTAH GAN...buruan "MASUK"
ada sedikit info nih gan smoga bermanfaat ya gan buat kita semua yang ingin mempunyai suatu usaha tapi terbentur modal...
agan2 yang baik kalo mrasa terbantu bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya gan tapi kalo ane salah2 thread nya jgn diemoticon-Blue Guy Bata (L) ya nama nya juga ane niubi gan...ane tadi baca di koran gan dan baru deh ane lihat situs nya
langsung saja juragan : ini berita nya ganemoticon-Kiss
PROGRAM GKN

Pada peringatan tahun ketiga GKN, Kementerian Koperasi dan UKM menyelenggarakan seremoni secara optimal. Sekitar 80.000 mahasiswa dari 85 perguruan tinggi di Jabodetabek dan Jawa Barat diharapkan mengikuti lomba business plane tersebut.


Sejumlah 1.500 akan ditetapkan menjadi pemenang serta berhak mendapatkan modal usaha hingga maksimal Rp25 juta. Instansi tersebut akan menilai usulan bisnis yang disampaikan peserta dari sisi permodalan maupun kelayakannya.

Setelah itu, kata Prakoso, modal usaha akan ditransfer langsung kepada rekening masing-masing pemenang, sehingga jumlahnya sesuai dengan proposal yang disampaikan. Untuk itu Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan bersama seluruh jajarannya secara kontinyu melakukan sosialisasi ke perguruan tinggi yang ditargetkan.


”Selain itu kami juga menerima pendaftaran peserta melalui website Ini dimaksudkan untuk mempermudah proses pengiriman, dan tidak harus hadir ke secretariat panitia Jakarta maupun ke kampus yang telah ditunjuk,”

Oleh karena itu Kementerian Koperasi dan UKM memberi peluang menjadi wirausaha pemula kepada generasi muda, melalui lomba pencioptaan proposal. Melalui penyampaian proposal, juga bisa dinilai kelayakan mereka menjadi seorang pengusaha pemula.

Untuk menstimulasi generasi muda mengikuti lomba yang akan diumumkan pada 18 Maret di Gelora Bung Karno Senayan, panitia menghadirkan beberapa tokoh wirausaha muda internasional. Di antaranya pendiri jejaring sosial Facebook, Mark Zukenberg bersama adiknya Rendi Zuckenberg serta pendiri Twitter Jack Dorsey.


Pada puncak acara yang dijadwalkan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dimeriahkan kehadiran Grup Band Noah, Nidji, Judika, Kotak dan Agnes Monica yang masih dalam konfirmasi maupun beberapa artis ternama ibu kota lainnya.
syarat Seleksi Wirausaha Pemula


Target Program:

Menjaring 1000 usulan pengembangan wirausaha kalangan muda dan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi.


Modal Usaha

Maksimal Rp 25.000.000,-


Penetapan Penerima Bantuan Modal

Penetapan terhadap 1000 usulan yang berhak menerima bantuan modal akan dilakukan melalui seleksi oleh dewan juri berkompeten yang merupakan representasi dari :

Praktisi wirausaha yang berhasil

Pakar manajemen wirausaha (industri/lembaga keuangan/Perguruan Tinggi)

Representasi dari Kementerian Koperasi dan UKM


Kriteria Peserta:

Individu

Usulan pengembangan usaha yang diikutkan dalam seleksi bisa merupakan usaha baru atau usaha yang sudah berjalan namun membutuhkan tambahan modal.


Kriteria Seleksi :

Ide usaha yang akan dikembangkan logis, kreatif inovatif, produktif dan prospektif

Ide usaha yang ditawarkan berpotensi menumbuhkan terciptanya lapangan kerja baru dan mendorong munculnya inisiatif usaha yang terkait (new business chain)

Skala modal usaha yang akan dikembangkan maksimal sebesar Rp 25.000.000,-


Penentuan Kriteria

Penentuan kriteria seleksi dilakukan oleh Dewan Juri dan Tim Juri melalui rapat penetapan kriteria.

pendaftaran tidak dipungut bayaran, oleh karena itu mengharapkan seluruh mahasiswa dari Jabodetabek dan Jawa Barat, iktu melombakan proposal usaha mereka, sekaligus membuktikan kemampuan mereka menjadi wirausahawan. [BISNIS INDONESIA]
emoticon-Ngakak
Diubah oleh ibanez12 25-01-2013 19:32
0
26.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan