Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xptaAvatar border
TS
xpta
Busway
Kalian tahu tentang Fasilitas penumpang bus transjakarta yang khusus perempuan? Yang katanya untuk menghindarkan laki-laki yang akan berbuat iseng, maka dibuat disektor bagian depan busway khusus perempuan.okelah hal ini tapi Kemarin Sabtu dikoran Sindo seorang jurnalis berinisial ‘DR’ merasa tidak senang jika di busway masih ada pria yang duduk di sektor khusus wanita, yah maka dia memposting tulisanya di koran dengan judul ‘tempat duduk diserobot, penumpang perempuan terpaksa berdiri’ yang isinya tentu saja menyindir pria melalui media disini .

dia menulis masih banyak laki-laki pura-pura tidak mengetahui aturan tersebut sehingga mereka duduk dibagian depan... Banyak itu menurut dia berapa orang ?saya juga sering naik busway dan jarang sekali lihat ada pria yang duduk di bagian khusus wanita, ada beberapa yang saya lihat itupun karena memang tidak sengaja, sudah sedikit penumpang atau karena ada kerabat perempuan yang mempersilahkan duduk di bagian itu dan taruhlah memang ada laki-laki yang iseng duduk di depan menurut saya itu tidak masalah karena hanya satu atau dua orang apalagi mereka hanya sekedar iseng duduk dan tidak melakukan pelecehan jadi apa salahnya? Kenapa harus kaku?

Lalu dia menulis ada perempuan yang mengatakan, banyak penumpang pria yang “tidak” tahu diri”, saya bingung buat apa pake tanda petik segala? saya rasa artinya gak akan berubahkan yaitu ni cewek berpendapat bahwa banyak penumpang pria di busway tidak tahu diri,yah ini menyindir lucunya dengan tanda petik dia merasa tidak bersalah menulis itu. kenapa harus berlebihan ini hanya masalah tempat duduk kecuali ada tempat duduk khusus pria dan wanita, lalu ada pria yang sengaja duduk di tempat wanita. Dan Disektor belakang juga banyak wanita duduk dengan pria tapi oke-oke ajakan.

Saya rasa jika yang terjadi sebaliknya ada pria yang berpendapat dan menulis “banyak wanita tidak tahu diri” di media maka media biasanya akan langsung menyensor atau pria itu akan dituntut karena dituduh seksis bukankah begitu?
0
864
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan