dcdistroonlineAvatar border
TS
dcdistroonline
(SHARE) GANJA KENAPA DILARANG ? PADAHAL BANYAK MANFAATNYA


GANJA KENAPA DILARANG ?
PADAHAL BANYAK MANFAATNYA




Konspirasi Ganja : Tanaman Multi Manfaat Yang Dilarang

Kalian tahu Ganja (atau Marijuana) ? Bagi yang belum tahu apa itu Ganja, Marijuana ataupun Cannabis ini saya kasih tahu (capedeh…). Definisi Ganja (Cannabis sativa, Cannabis indica) adalah (saya ambil dari wikipedia) tumbuhan budidaya penghasil serat, namun lebih dikenal karena kandungan zat narkotika pada bijinya, tetrahidrokanabinol (THC, tetra-hydro-cannabinol) yang dapat membuat pemakainya mengalami euforia (rasa senang yang berkepanjangan tanpa sebab). Pernah tahukah kalian kalau kegunaan dari tanaman tersebut sangat banyak dan beredar luas dan legal dibeberapa negara didunia beberapa ratus tahun silam ? Dan benarkah klaim tanaman tersebut sebagai salah satu obat-obatan (tanaman) terlarang adalah sebuah konspirasi ?

Beberapa statement mengatakan kalau sebenarnya Ganja tidak sepenuhnya bahaya bagi tubuh dan pikiran manusia. Ganja diperkirakan lebih berbahaya bagi perusahaan minyak, alkohol, penghasil bahan kimia dalam jumlah besar, dan juga perusahaan rokok (berbahan baku tembakau). Kenapa bisa seperti itu ? mari kita lihat penjelasannya dibawah ini.

Diperkirakan, daun ganja memiliki sekitar 25.000 kegunaan. Makanan, cat, bahan bakar, bahan baku pembuatan pakaian dan masih banyak lagi, semuanya bisa menggunakan daun terlarang tersebut. Beberapa jenis mobil-pun hingga hari ini telah dibuat juga memiliki unsur ganja dalam pembuatannya.

Salah satu peninggalan tertua peradaban industri manusia, ditemukan di Mesopotamia kuno sekitaran tahun 8000 Sebelum Masehi adalah sebuah potongan kain yang terbuat dari serat daun Marijuana. Begitu pula kertas tertua didunia, yang ditemukan Di China sekitaran tahun 2000 Sebelum Masehi juga dibuat dengan bahan yang sama. Diketahui juga pada jaman Firaun, yaitu 2500 SM, ganja juga sering dimanfaatkan dalam pembuatan Piramida besar.

Di Inggris pada abad ke-16, tepatnya pada masa pemerintahan Raja Henry VIII, terdapat sebuah peraturan dimana sang Raja akan mendenda petani yang gagal menumbuhkan satu seperempat are (acre) tanaman Ganja dari setiap 60 are dari ladang Ganja yang mereka miliki. Konon, bahkan ada satu zaman dimana selama 200 tahun orang-orang bisa membayar pajak mereka kepada negara, ‘hanya’ dengan tanaman Ganja. Hal itu terjadi di Amerika Serikat, dimana juga sekitaran tahun 1850, terdapat lebih dari 8300 pertanian Ganja dinegara tersebut.

Setiap 3,6 detik seseorang di dunia mati kelaparan. Biji tanaman Ganja adalah solusi yang paling bergizi dan ekonomis untuk mengakhiri kelaparan dunia. Dengan konsentrasi 80 persen dari “lemak baik”, tubuh kita perlu untuk pemeliharaan kesehatan yang baik dan protein dengan semua delapan asam amino ditambah fiber diet optimal, ganja benar-benar adalah “keseimbangan sempurna” makanan. ~ www.healing-source.com

Alam telah menyediakan nutrisi penting untuk memulihkan dan menjaga kesehatan manusia dengan optimal dalam sebuah kemasan biji yang mengandung gluten, kolesterol dan bebas gula, murni, alami, dan itu adalah biji tanaman Ganja. — sumber makanan terbaik dari protein, lemak esensial, vitamin dan enzim di planet ini. ~ www.healing-source.com

Dan masih banyak lagi (beberapa) manfaat dari “tanaman haram” tersebut, namun menurut saya cukuplah dengan sejarah singkat kegunaan dari tanaman Ganja. Sekarang masuk ke topik sebenarnya. Dari semua hal positif tadi yang saya deskripsikan timbul pertanyaan, Kenapa Ganja adalah salah satu barang berbahaya yang digolongkan sebagai Narkoba (Narkotik & Obat Terlarang)?? Berbahayakah Ganja??

Ganja Bermanfaat !

Statement bahwa tanaman Ganja berbahaya bagi tubuh dan pikiran manusia dapat dibilang adalah salah satu juga dari objek “Konspirasi Tanaman Ganja” itu sendiri. Bagaimana tidak, beberapa fakta sejarah seperti menjelaskan 180 derajat kebalikannya. Seperti yang telah ditulis diawal artikel ini bahwa Ganja lebih berbahaya bagi perusahaan minyak, alkohol, penghasil bahan kimia dalam jumlah besar, dan juga perusahaan rokok (berbahan baku tembakau) nampaknya lebih dapat diterima oleh karena fakta-fakta sejarah yang pernah terjadi mengiringi konspirasi tersebut.

Darimana kata “Marijuana” berasal? Pertengahan 1930an, kata Marijuana (ganja) diciptakan untuk merusak image baik dan sejarah fenomenal (yang telah saya tulis tadi) tentang tanaman yang bernama asli tanaman Rami (Hemp Plant). Beberapa bukti betapa Ganja itu memiliki banyak (beberapa) hal positif terpapar pada sebuah Encyclopedia Britannica yang tertulis selama 15 tahun.

LANJUTAN DI BAWAH GAN


MOHON CENDOL NYA GAN

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

TOLONG DI RATE *****

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


KOMENG MANTABH DARI KASKUSER :
Spoiler for MikOoOo:
Diubah oleh dcdistroonline 25-11-2013 13:08
0
67K
198
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan