Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketuk23Avatar border
TS
ketuk23
Wacana Harga BBM Subsidi Jadi Rp 6.000

Jakarta - Menteri ESDM Jero Wacik menyatakan tak ada pembahasan sama sekali soal rencana kenaikan harga BBM subsidi di tahun ini. Ini berbeda dengan pernyataan Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini.

"Tidak ada pembahasan itu. Kenaikan harga BBM belum dibicarakan," tegas Jero usai acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan PLTP Unit 5 Kamojang, Garut, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2013).

Padahal sebelumnya, Rudi Rubiandini menyatakan Menteri Keuangan Agus Martowardojo sudah setuju menaikkan harga BBM subsidi. Kenaikan harga tersebut tinggal tunggu waktu.

"Saya sudah bicara dengan Menteri Keuangan, dan Menkeu sudah setuju harga BBM subsidi naik," ungkap Rudi kemarin.

Dikatakan Rudi, dengan persetujuan Menteri Keuangan, kenaikan harga BBM sudah tinggal tunggu waktu sebab dalam APBN 2013, pemerintah diberikan wewenang untuk menaikkan harga BBM subsidi dari harga sekarang Rp 4.500 per liter, tanpa perlu persetujuan DPR.

"Kenaikan harga BBM subsidi tinggal tunggu waktunya saja," cetus Rudi.

Rudi mendorong harga BBM subsidi segera dinaikkan minimal menjadi Rp 6.000/liter. Jika ini terjadi maka anggaran subsidi BBM bisa hemat Rp 56 triliun.

Hasil penghematan tersebut, ujar Rudi, bisa digunakan Pemerintah untuk membangun infrastruktur lainnya seperti jalan, sekolah, jembatan, dan sarana kesehatan.

"Penghematannya bisa kita buat bangun jembatan, jalan, rumah sakit, dari pada triliunan rupiah dibakar begitu saja," tandas Rudi.

wah naik laagi dak ya BBM,emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

[URL="http://finance.detik..com/read/2013/01/12/135957/2140368/1034/wacana-harga-bbm-subsidi-jadi-rp-6000-jero-belum-ada-pembahasan?f990101mainnews"]sumber[/URL]
0
4.6K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan