Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

m4ndiriAvatar border
TS
m4ndiri
Ngetweet Soal Ahok, Gerindra Minta Farhat Abbas Tak Bersikap Rasialis


Jakarta - Pengacara Farhat Abbas diminta tak rasialis pada Wagub DKI Basuki T Purnama. Farhat, apalagi hendak mencalonkan diri sebagai Capres 2014 semestinya memiliki kedewasaan dalam berpolitik.

"Kami berharap Farhat Abbas tidak berniat menunjukkan kebencian rasial karena sebagai orang yang ingin mencalonkan diri sebagai presiden seharusnya dia menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik," kata Ketua DPP Gerindra Bidang Advokasi Habiburokhman dalam keterangannya, Kamis (10/1/2013).

Tweet Farhat soal Ahok itu diunggah pada Rabu (9/1) dalam akun twitter @farhatabbaslaw, isinya "Ahok protes, Dasar Ahok plat Aja diributin! Apapun plat nya tetap Cina !"

Habiburrokman pun menegaskan banyak kader Gerindra yang meminta agar tindakan Farhat itu dilaporkan ke polisi. Namun pihak Gerindra belum akan mengambil langkah itu.

"Namun mengingat delik rasisme bukanlah delik aduan, kami mempersilahkan jika pihak kepolisian ingin mengusut tweet tersebut secara hukum tanpa menunggu laporan dari kami," jelas Habiburokhman.

Menurut dia, sikap menunjukkan kebencian kepada orang lain berdasarkan diskriminasi ras dan etnis merupakan tindak pidana serius yang ancaman hukumannya 5 tahun sebagaimana diatur dalam pasal 16 UU nomor 40 Tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Rasial dan Etnis.

"Bagi Gerindra sudah final bahwa umat manusia berkedudukan sama di hadapan Tuhan dan umat manusia dilahirkan dengan martabat dan hak-hak yang sama tanpa perbedaan apa pun, baik ras maupun etnis," jelas Habiburokhman.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/01/10/101855/2138062/10/ngetweet-soal-ahok-gerindra-minta-farhat-abbas-tak-bersikap-rasialis?991104topnews"]sumber[/URL]

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
sebelum berkicau, mending berkaca dulu kira2 udah bener belum diri ente bas
0
7.5K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan