NegosiatorAvatar border
TS
Negosiator
[Disini Ada Pembagian Nasi Bungkus] Mobil Ahok Gak Mau Antre
Land Cruiser Ahok motong antrean di pintu Tol Cawang
Reporter : Muhammad HasitsSenin, 7 Januari 2013 10:13:05

Pagi tadi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri acara serah terima jabatan di tubuh TNI Angkatan Udara (AU). Acara itu digelar di Lapangan Markas Komando Operasi Satu TNI AU (Makoopsau), Halim Perdanakusuma, Senin (7/1).

Kedatangan Ahok untuk mewakili Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Acara serah terima jabatan itu selesai sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah selesai, Ahok pulang mengendarai mobil dinasnya, Toyota Land Cruiser warna hitam dengan nomor polisi B 1966 RFR. Pantauan merdeka.com, rute perjalanan pulang Ahok dari Halim menuju Jalan MT Haryono.

Meski menggunakan voorijder dari dinas perhubungan, Ahok tetap terjebak macet di Jalan MT Haryono. Apalagi ini awal pekan, kemacetan di jalan tersebut sangat parah.

Mobil Ahok hanya jalan pelan-pelan. Sementara dua motor dari Dishub sebagai voorijder terus berusaha memecah kemacetan.

Kemacetan panjang dikarenakan banyak mobil mengantre masuk ke pintu Tol Cawang. Karena antrean itu, separuh badan Jalan MT Haryono terpakai. Akibatnya jalan dari Cawang menuju Pancoran macet.

Sementara mobil Ahok menyisir sebelah kiri jalan karena agak lengang. Kemudian, mobil Ahok langsung memotong masuk depan pintu Tol Cawang tanpa mengantre seperti mobil lainnya.

Tidak ada pengguna mobil lainnya yang protes. Karena ini sudah biasa dilakukan oleh pejabat ketika berada di jalan raya dengan menggunakan voorijder. Pada lain waktu, merdeka.com juga pernah melihat mobil dinas menteri RI 13 memotong antrean di pintu Tol Cawang.

[has]

sumbernya


Ini alasannya: Lagi SMS-an, Ahok tak tahu mobilnya curi antrean di Tol Cawang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tak tahu mobil Toyota Land Cruiser yang ditumpanginya menerobos antrean di pintu Tol Cawang. Alasannya, saat itu Ahok sedang SMS-an di dalam mobil.

"Aku enggak tahu, aku enggak perhatiin. Aku di dalam mobil kan cuma SMS-an saja," kata Ahok kepada merdeka.com, Senin (7/1).

Ahok kemudian tidak ingin menjawab panjang lebar. Ia kemudian masuk ke dalam ruangan rapat untuk membahas penyediaan jaringan fiber optic untuk mendukung Jakarta menjadi smart city bersama Dinas PU dan Dinas Pertamanan.

Mobil dinas Ahok warna hitam dengan nomor polisi B 1966 RFR itu pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB menerobos antrean pintu Tol Cawang. Padahal, saat itu banyak mobil yang juga mengantre ingin masuk tol.

Tapi karena menggunakan voorijder dari dinas perhubungan, petugas Jasa Marga yang berjaga di depan pintu tol akhirnya membolehkan mobil Ahok memotong antrean. Tidak perlu menunggu lama, akhirnya mobil Ahok melaju ke Tol Dalam Kota.

Logiskah alasan Ahok? Beberapa pekan lalu Ahok pernah menceritakan kegiatannya saat berada di dalam mobil. Ahok mengaku sering membalas email dan SMS dari warga yang mengeluh kepadanya saat mempunyai waktu senggang seperti saat berada di dalam mobil.

[has]

sumbernya


********************************

Ayo2 segara rebutan nasi bungkusnya, mumpung masih anget, ingat, yg karet ijo ya

Spoiler for Tips memilih nasi bungkus:


Seharusnya Ahok jangan potong antrean lah, itu tdk etis.
Sebagai pejabat seharusnya dia berani lawan arus, lebih lancar dan bisa masuk tipi, kayak ini nih




=== update komen===

Terima kasih atas semua komen agan2, maaf tdk bisa reply 1-1

Intinya, bacalah setiap posting dan kalimat serta kata2 dgn seksama. JANGAN hanya baca apa yg tertulis/tersurat saja, tapi bacalah apa yg TERSIRAT.
Coba amati kenapa aku bikin judul spt itu, kenapa komen spt itu dsb. itulah inti dari trit ini.

Bayangkan kalau misalnya sampai para barisan sakit hati duluan posting berita ini (terlepas beritanya benar atau tidak), wah tentu heboh dan akan jadi bahan bakar oktan tinggi untuk meledakkan JB emoticon-Smilie.
Lha wong bini gubernur ama bini wagub liburan bareng aja bisa dipelintir jadi negatif kok, apalagi berita kek gini.
Tapi dgn aku posting spt ini, mereka bingung sendiri mau gimana. Mau mencela keterlaluan lha itu ada yg lebih parah sampai lawan arus emoticon-Big Grin

Ini juga semacam taktik atau trik menghadapi isue negatif spy tdk terlalu dibully orang, lbh baik langsung klarifikasi (dlm hal ini langsung posting berita negatif) drpd orang lain duluan. Dampaknya gak akan terlampau heboh.
Lihat gmn Hatta Rajasa lsg klarifikasi soal tabrakan anaknya, gak banyak dibully orang kan? Malahan saksi Rangga yg kena bully krn emang dia terlalu banyak omong, lbh dari yg seharusnya. Knp dia gak bilang aja: "Gua di belakangnya bbrp ratus meter saat BMW itu nabrak. Lalu gua berhenti dan tolong korban, gua juga tadinya gak tahu Acid itu siapa sampai liat berita di TV." Dah gitu aja kelar urusan kan?
Ketika dia bilang kecepatan 140km terus jarak 100m, ditambah lagi dia bilang kalau dia nanya "lo ada beking?" dll jadi heboh deh. Pengen eksis malah dicemooh orang.

Itu pelajaran yg bisa kita ambil kalau menghadapi issue negatif.

Sekali lagi terima kasih atas perhatiannya, silahkan komen dilanjut

Salam Nasi Bungkus Karjo (Karet Ijo) emoticon-Ngakak


Diubah oleh Negosiator 08-01-2013 02:45
0
14K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan