Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JASA.FULL.BARAvatar border
TS
JASA.FULL.BAR
[Katakan Tidak Pada(hal) Korupsi] Istana: SBY akan terus blusukan dua tahun ini



Staf Khusus Presiden bidang Komunikas Daniel Sparingga mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan terus blusukan hingga akhir masa jabatannya. Enggan disebut blusukan, Daniel menyebut langkah itu dengan istilah 'turba'.

"Presiden SBY akan memakai waktu terbaiknya dalam dua tahun ke depan untuk 'turba' alias turun ke bawah. Tujuannya adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap implementasi kebijakan serta program aksi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah," kata Daniel di Jakarta, Jumat (4/1).

Menurut dia, dengan turun langsung dan bertemu masyarakat, presiden segera mendapatkan informasi dari pihak pertama tentang pencapaian program dan hambatan. Dengan demikian, SBY bisa mendorong kabinetnya untuk melakukan perbaikan.

"SBY akan memastikan dalam dua tahun ke depan, mesin pemerintahan berjalan optimal untuk meningkatkan dampak dan manfaat program pemerintah. Gaya komunikasi publiknya juga akan lebih langsung dan tak berjarak. Mungkin dapat disebut lebih agresif," ungkap dia.

Selama 'turba' itu pula, manajemen dan kepemipinan presiden akan lebih berorientasi terhadap solusi di lapangan dan perbaikan kebijakan. Tidak hanya itu, jika ditemukan kesalahan, SBY segera melakukan intervensi kepada pejabat daerah untuk segera melakukan perbaikan.

"Kegiatan seremonial dan protokoler akan sangat susut di sepanjang 2013-2014. Pada dasarnya SBY akan lebih sering di lapangan dan melakukan kunjungan incognito, kunjungan tanpa pemberitahuan sebelumnya," lanjut Daniel.

Dengan demikian, menjelang akhir jabatannya presiden bisa mendapatkan pandangan yang lebih baik selama pemerintahannya. "Walaupun akan menjadi tahun penuh keringat, Presiden SBY jelas akan lebih tanpa beban karena ia tidak sedang bersaing dengan siapa pun dalam Pilpres 2004," paparnya.

"Jadi, dua tahun ini sungguh menjadi pertaruhan pribadi karena menyangkut idealisme, kredibilitas kepemimpinan dan akuntabilitasnya di depan rakyat. Bagi orang lain, ini akan menjadi tahun politik. Bagi kami ini akan menjadi tahun dengan hari hari yang panjang dan kurang tidur,"
pungkasnya.


sumber : http://www.merdeka.com/politik/istan...tahun-ini.html


comment :
Pencitraan nih yee...... Nyari Nama Partai nih yee..... , Lagi ngejar Target Popularitas partai nih yee....

1 ilmu , 1 guru , 1 Trilyunan Korupsinya emoticon-Ngakak
0
2.7K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan