Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

detyalonergyAvatar border
TS
detyalonergy
Ane dan Buyer Ane Ketipu Sama Orang Ini Gan. WASPADALAH !!!
Halo agan dan aganwati semua

Berhati-hatilah ketika berbelanja online, bisa saja ketika agan lengah tertipu oleh penipu kelas teri seperti yang pernah ane alamin gan.

Begini ceritanya :

Ane seorang mahasiswa dan punya usaha sampingan, yaitu bisnis online kaos distro Ocean Seven. Ane udah punya banyak buyer yang membeli online di tempat ane dan kebetulan, entah sengaja atau tidak sengaja, ada seseorang yang invite ane dan obrolan pun berlanjut sampai dia mengajak ane untuk kerjasama.

Dia mengaku juga punya usaha online dan bidang yang dia jual adalah tas-tas motif klub sepakbola Eropa dan kaos-kaos distro juga. Karena ane punya usaha online kaos distro, maka dia ngajak saling mempromosikan barang. Dia mencarikan ane buyer, dan ane juga mencarikan dia buyer dengan saling memasangkan DP di BBM. Dia ngirimin beberapa produk yang dia jual dan dia bilang ke ane klo tas dia itu READY STOCK.

Karena kecerobohan ane yang percaya begitu aja, alhasil beberapa buyer ane tertarik dengan tas yang ane jual itu dan penipu itu siap mengirimkan tas yang dipsesan buyer ane. Jadi, dia pasang harga 100.000 (misal) maka ane jual ke buyer ane 130.000 (misal).

Transaksi pun berlangsung, buyer ane sudah transfer ke ane dan ane transfer ke penipu ini seharga yang dia jual ke ane. Dia bilang besok akan mengimkan barangnya. Besoknya, ane minta no. resi pengiriman tapi dia malah bilang kalau tas nya ready SEMINGGU lagi. Lah, ane kan kesel jadinya. dia bilang awalnya ready stock, dan ane juga sudah terlanjur bilang ke buyer ane kalau barangnya ready stock.

Ane jelasin aja ke buyer ane kesalahpahaman ini dan buyer ane memaafkan ane, karena emang buyer ane udah sering belanja di ane. Seminggu waktu yang dijanjikan, penipu itu kasih no. resi dan ane kasih langsung ke buyer ane tanpa basa basi dan tanpa cek dulu. 3 hari barang gak sampai juga, ane cek deh resi nya dan ternyata itu RESI PALSU. Ane marah gan, langsung protes lagi ke penipu itu tapi dia berkilah ini itu dan berjanji kasih uang balik ke ane misal besok barang gak sampai juga.

Akhirnya ane masih bersabar dan menunggu besok. Barang gak sampai juga, ane minta uang dibalikin dan dia bersedia. Ane tunggu seharian gak ada masuk gan itu uang dan ane BBM terus dia berkali-kali sampai ebebrapa hari dia gak merespon BBM ane. BBM ane sih sampai ke dia, alias ada centang D nya tapi beebrapa hari gak dibaca penipu itu alias gak jadi R tanda di BBM.

Alhasil, ane balikin tuh uang ke buyer ane dengan uang ane sendiri. Alhasil Ane rugi berat gan dan marah banget ama dia. Dia ane delete permanen dan ane udah ancem bakal nyebarin identitas dia ke publik. tapi tetap no respon dari dia.


Spoiler for Wajah si Penipu:


Spoiler for Entah dia yang mana, ane ambil dari DP dia:


Penipu itu bilangnya dia dari Bandung gan, entah Bandung dimananya. DP BBM yang ane kasih ke spoiler itu juga ane ambil langsung dari BBM dia gan.

Spoiler for Kontak BBM Penipu:


Spoiler for Hati-hati Dengan Penipu Ini:


Pernah ada buyer ane yang ngerjain dia gan, nanyain baju PSD klo gak salah, dan dia bilang ada. Padahal awalnya ane tanyain dia jual PSD atau gak, dia bilang gak ada .

Berhati-hatilah gan dengan orang ini, cukup ane dan buyer2 ane yang tertipu sama dia. jangan sampai agan merugi juga karena dia.

Tapi ya ada hikmahnya juga ane kena tipu sama dia, semoga bermanfaat ya gan. Makasih

Boleh gan bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L)tapi ane gak terima emoticon-Blue Guy Bata (L) hehehe

Quote:


Ini agan juga pernah ketipu ternyata emoticon-Cape d... (S) emoticon-Berduka (S)

ada akun twitternya juga gan, ane dapet dari 3 agan di kaskus nih emoticon-I Love Kaskus (S)

Quote:


Quote:


Quote:


Iya gan, makasih banyak ya. Perlu ane tindaklanjuti nih biar gak makin banyak yang ketipu sama dia gan emoticon-Cendol (S)

Quote:


wah, agan kenal kah? ane pikir yang pake baju hitam gan

Quote:


Loh, agan kenal atau pernah bertransaksi dengan penipu ini gan? emoticon-Bingung (S)

Quote:


iya mas bro, smoga sukses ya. ane bisa bantu keterangan dan doa, soalnya ane jauh. dan biar agan2 yang sudah ketipu sama ini orang juga lega dan tidak ada agan lain yang kena tipu. makasih mas bro

Quote:


benar gan, ini akun twitternya yang ane dapat dari beberapa agan di atas
Diubah oleh detyalonergy 26-02-2013 19:39
0
26.7K
508
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan