Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rezamobilAvatar border
TS
rezamobil
Mental Orang Masyarakat Kita Yg Perlu Di ubah
Kayaknya mirip sama yg ini: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15383611

Tapi yg ini agak berbeda gan.
Langsung aja:

Kenapa kita belum bisa maju buat negara ini? Karena suatu mental kita yg salah gan. Mental kita yg belum maju karena suatu hal:

-Mental Jam Karet
Alias sering lelet/ ngaret. Tau kan kl misal jadwalnya harusnya pukul 08.00 malah jadi molor jadi 09.00. Juga sering banget telat ke sekolah, telat ngampus, ngantor, kerja, dll. Di luar sana, time is money karena mereka menggunakan waktunya dgn baik. Juga tepat waktu itu penting gan...

-Mental Karyawan
Alias kita banyak berharap kerja untuk orang lain. Memang gak salah gan kl kerja bwt melatih diri bwt jadi pengusaha. Tapi ada jg yg berharap jd PNS yg kerjanya malas-malasan (ada jg yg rajin, cuma hanya bisa di hitung dgn jari).
Tapi lebih baik lagi kl membuka lapangan kerja sendiri.

-Mental Tempe
Artinya mental yg mudah rapuh. Contohnya dlm pacaran, kl diputusin jadi galau, stres, dan mau bunuh diri. Udah banyak kejadianya yg namanya galau gitu gan.....emoticon-Cape d... (S)
Salah dikit cepat marah. Di kritik dikit aja ud meradang. Kerja ringan aja udah nyerah. Mental tempe nih....emoticon-Cape d... (S)

-Tidak Jujur/ Pembohong
Sering terjadinya karena korupsi karena mental yg tidak jujur. Karena tidak mau kejahatanya terbongkar. Artinya, dia akan berbohong terus sampai orang tersebut tidak percaya dengannya lg. Termasuk PHP (Pemberi Harapan Palsu) katanya pemberi harapan, kok jd selingkuh, ya dia jg pembohong. Jd maksudnya ia tidak mau berbicara yg sebenarnya & membalikan fakta. Ini jg perlu di hindari gan...

-Adanya mental yg salah di masyarakat
Seperti gak merokok = gak laki. Itu salah besar karena perokok itu gak jantan. Banci (maho jg ngerokok kok). Malah jd penyakit tuh. Ada lg perawan = cupu, gak gaul. Itu jg sebetulnya salah besar (bisa jd penyakit & melukai perasaan wanita). Bayangkan kl udah jd orang tua, ikhlaskah anakmu dipermalukan masyarakat? Meskipun sudah banyak kasusnya. Ada lg sekarang idul fitri = baju baru, mobil baru, dll. Udah lebaran aja jadi konsumtif. Tak masalah kl secukupnya. Cuma yg jadi masalah, yg pas2an maksa2in gan. Sesudah lebaran, ngeluh ini itu. Terlebih mudik, udah jadi panjang urusannya.

-Alay & Ababil
Ini nih yg ane sebelin. Di mana2 foto-foto narsis. Gak malu apa? Terlebih, No BB= Gak gaul. Gak lihat apa BB mw bangrut juga gan. Malah pamer. Ane yg punya android aja gak pamer. Ada jg alay pake mobik bwt ngebut kyk pembalap. Punya SIM aja belum tuh. Ntar jd kasus kecelakaan, meninggal, orang tua yg rugi. Bahkan motor (jujur, ane blm punya SIM) sama aja, buat ngebut, gak pake helm pula. Kasus pacaran, udah bukan di tempatnya, dosa lg (No offense buat yg ud punya pacar).

Kesimpulannya, mental kita mesti berubah, meskipum makan waktu yg sangat lama karena mental tsb masih menempel di masyarakat. Semoga saja mereka berubah...

Sekian dl gan pencerahan dr ane. Semoga bermanfaat bg agan2-aganwati.

Boleh kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Memolak emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Agan
Maaf jg kl yg tak berkenan
0
1.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan