Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TolobreTAvatar border
TS
TolobreT
Penyebab Produksi Emas dan Tembaga Newmont Turun


Spoiler for Bukti No Repost:






VIVAnews - PT Bumi Resources Minerals Tbk melansir produksi tembaga dan emas di tambang Batu Hijau milik PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) mengalami penurunan akibat adanya pembangunan fase VI. Bumi Resources Minerals memiliki 24 persen saham di PT Newmont Nusa Tenggara itu.

Vice President Investor Relations Bumi Resources Minerals, Herwin W Hidayat, menjelaskan, sejak 2010, produksi Newmont terus turun secara signifikan. Ia mencontohkan, pada 2010, produksi tembaga mencapai 542 juta lb, lalu turun menjadi 213 juta lb pada 2011.

"Lalu, pada semester pertama 2012 menjadi 85 juta lb," kata Herwin di Jakarta, Kamis 20 Desember 2012.

Sementara itu, produksi emas Newmont ikut turun. Pada 2010, Newmont memproduksi emas sebanyak 737 ribu ounces, dan pada 2011 turun menjadi 318 ribu ounces. Hingga semester I-2012, produksi emas Newmont baru mencapai 38 ribu ounces.

Penurunan ini, Herwin melanjutkan, disebabkan adanya pembangunan fase VI, sehingga penambangan masih dilakukan di fase V. Fase V ini adalah tambang tua dengan kandungan mineral yang rendah.

Herwin berharap produksi tembaga dan emas di Newmont akan meningkat setelah pembangunan fase VI rampung. Rencananya, peningkatan produksi akan terjadi pada akhir 2013.
Setelah fase VI selesai, maka produksi emas dan tembaga Newmont dapat melesat seperti 2010.

Seperti diketahui, Bumi Resources Minerals memiliki tujuh anak perusahaan tambang. Empat tambang ada di Indonesia, antara lain, Dairi Prima Mineral, Gorontalo Mineral, Citra Palu Mineral, dan Newmont Nusa Tenggara. Tiga anak perusahaan tambang terletak di Afrika, yaitu Bumi Mauritania, Tamagot Bumi, dan Konblo Bumi.


Sumber


Kalo Berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)


Budayakan Komeng And emoticon-Rate 5 Star
0
1.5K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan