sapiuhAvatar border
TS
sapiuh
13 Hal tercepat di Dunia
13 Hal Tercepat di Dunia

1
Manusia Tercepat

Usain Bolt St Leo CD lahir 21 Agustus 1986, adalah seorang sprinter Jamaika. Bolt memegang rekor dunia dan Olimpiade untuk 100 meter dalam waktu 9,69 detik, 200 meter dalam waktu 19,30 detik dan bersama dengan rekan-rekan setimnya 4 × 100 meter estafet dalam waktu 37.10 detik, semua terjadi di Olimpiade 2008. Bolt menjadi orang pertama yang memenangkan tiga peristiwa di Olimpiade tunggal sejak Carl Lewis pada tahun 1984, dan orang pertama dalam sejarah yang mencetak rekor dunia dalam ketiga kejuaraan lari pada Olimpiade. Prestasinya dalam berlari telah mendapat julukan media “‘Lightning Bolt”. Di kejuaraan Berlin pada hari Minggu 16 Agustus 2009, ia memenangkan final 100 meter dalam waktu 9.58 detik yang menjadi rekor dunia baru

Spoiler for Foto:


Spoiler for Video:


2
Mobil Tercepat

Bugatti Veyron mungkin tidak lagi menjadi mobil tercepat di dunia.Setelah beberapa godaan dan bocoran - Barabus resmi meluncurkan TKR dengan tenaga kuda 1.005 , pembuat mobil mengatakan mobil ini mampu melaju dari nol sampai 98kph dalam 1,67 detik. Terlebih lagi, mobil ini memiliki kecepatan tertinggi 270 mph - 2 mph lebih dari Buggati Veyron SS. Powernya ini berasal dari 6,0 liter V8 twin-turbocharged dengan intercoolers ganda.

Spoiler for Foto:



3
Hewan Darat Tercepat

Cheetah adalah keajaiban evolusi. Mampu berjalan hingga 70 mil per jam, berkaki panjang dan ramping, memang tubuhnya cocok untuk berlari cepat, kepala dan telinga yang kecil, dan "garis air mata" yang kas dari sudut mata menuruni sisi hidung membuat cheetah sangat dikenal di kalangan kucing besar Afrika.
Spoiler for Foto:


4
Komputer Tercepat


Komputer tercepat berada di laboratorium raksasa Los Alamos New Mexico, Amerika, dibuat oleh perusahaan IBM, dan dinamakan ”Roadrunner”. Kecepatannya telah menembus 1 Petaflop pada 25 Mei 2008.
1 Petaflops, bukan 1 juta kalkulasi per detik, bukan 1 milyar kalkulasi per detik, dan bukan 1 trilyun kalkulasi per detik. 1 Petaflop, adalah quadrillion kalkulasi per detik, atau 1.000 trilyun kalkulasi perdetik. Roadrunner ditargetkan akan mencapai kecepatan puncak 1,7 Petaflops.
1 Teraflops = 1 trilyun kalkulasi per detik
1 Petaflops = 1.000 trilyun kalkulasi per detik
Spoiler for Foto:


5
Ikan Tercepat

Ikan layar /sailfish adalah jenis ikan di dalam genus Istiophorus yang tinggal di perairan hangat. Kebanyakan berwarna biru keabu-abuan dan memiliki sirip punggung tegak yang mirip dengan layar kapal. Ciri penting lainnya adalah moncong yang memanjang, menyerupai moncong ikan todak. Ikan ini adalah ikan tercepat, bisa berenang hingga kecepatan 110 kilometer per jam.

Spoiler for Foto:


Spoiler for Video:


6
Kereta Tercepat

Jepang memiliki garis demonstrasi di prefektur Yamanashi di mana uji JR-Maglev MLX01 mencapai kecepatan 581 km / h (367 mph), sedikit lebih cepat daripada kereta beroda (rekor kecepatan TGV saat ini adalah 574,8 km / h, 357,0 mph). Kereta ini menggunakan magnet superkonduktor yang memungkinkan untuk kesenjangan yang lebih besar. Sebagai perbandingan Transrapid menggunakan elektromagnet konvensional dan menarik-jenis suspensi elektromagnetik (EMS). "Maglev Shinkansen", dikembangkan oleh Perusahaan Japan Railway Central (JR Central) dan Kawasaki Heavy Industries, saat ini menjadi kereta tercepat di dunia, mencapai rekor kecepatan 581 km / jam pada 2 Desember 2003.
Spoiler for Foto:


Spoiler for Video:


7
Water Slide(Wahana Seluncur) Tercepat

The Insano adalah water slide tertinggi di dunia setinggi 41 meter, rekor yang tercantum dalam Guinness Book of Records. Tinggi nya setara dengan bangunan 14 lantai. Dari segi ketinggian dan kemiringan, water slide ini dapat membuat slide yang sangat cepat - hanya empat dan lima detik untuk turun - dengan kecepatan 105 km / h (65mph). Karena karakteristik ini, Insano dianggap paling ekstrim dari jenis waterslide di planet ini.
Spoiler for Foto:

Spoiler for Video:


8
Kapal Selam tercepat

K-222, K-162 nama sebelumnya, adalah Papa yang oernah dibangun ("Papa" adalah nama Barat untuk kapal selam kelas Anchar Uni Soviet).Ditetapkan 28 Desember 1963, dan ditugaskan pada tanggal 31 Desember 1969, di Severodvinsk. Ditugaskan ke Armada Utara Soviet selama karirnya. ini adalah Kapal selam tercepat di dunia, mencapai rekor kecepatan 44,7 knot pada uji coba

Spoiler for Foto:


9
Pesawat Berawak Tercepat

Amerika Utara ,X-15 adalah pesawat bertenaga roket bagian dari seri X pesawat eksperimental, diawali dengan Bell X-1, yang dibuat untuk USAF, NASA, dan USN. Kecepatan X-15 set dan catatan ketinggian di awal 1960-an, mencapai tepi luar angkasa dan kembali dengan data berharga yang digunakan dalam pesawat dan desain pesawat ruang angkasa. Saat ini memegang rekor dunia untuk kecepatan tercepat yang pernah dicapai oleh pesawat berawak. Selama program X-15, 13 dari penerbangan (oleh delapan pilot) memenuhi kriteria spaceflight USAF dengan melebihi ketinggian 50 mil (80,47 km 264.000 ft.), Sehingga kualifikasi pilot harus memiliki status astronot, beberapa pilot juga memenuhi syarat untuk astronot NASA . Kecepatan tercepat yang tercatat adalah 4.519 mph (7.273 km / jam), yang diawaki oleh pilot Pete Knight.
Spoiler for Foto:


10
Helikopter Tercepat

Selama hampir seperempat abad kecepatan tertinggi untuk sebuah helikopter adalah 249mph (216 knot) ditetapkan oleh Westland Lynx pada tahun 1986. Pada bulan Juli 2010, X2 Sikorsky memecahkan rekor dengan kecepatan 258mph. Sebagai perbandingan, sebuah helikopter serang Apache tops berada di kecepatan sekitar 175 mph.
Spoiler for Foto:


11
Angin Tercepat

Pada tanggal 3 Mei 1999 sebagai tornado perusak Oklahoma ,ilmuwan pun mengukur kecepatan angin tersebut dan tercatat pada sekitar 7:00 sore di dekat Moore, Oklahoma.Kecepatan angin 318 mph tercatat di mana tornado ini menewaskan empat orang dan menghancurkan 250 rumah. Angin tercepat yang pernah diukur sebelumnya adalah 286 mph pada tanggal 26 April 1991 di dekat Red Rock, Oklahoma. Kecepatan 318 mph menempatkan tornado ini sebagai angin tercepat
Spoiler for Foto:


Spoiler for Video:


12
Burung tercepat

The Falcon Peregrine (Falco Peregrinus), juga dikenal dengan nama Peregrine, dan mempunyai histori sebagai “Elang Bebek” di Amerika Utara, merupakan burung pemangsa dalam keluarga Falconidae. Falco peregrinus terbang dengan kecepatan yang pernah tercatat adalah 390 km/jam (242.3 mph). Bandingkan dengan kecepatan tertinggi yang pernah dicapai oleh mobil balap F1 yang hanya berkisar pada angka 370 km/jam (229mph). Ini menempatkan Peregrine sebagai burung tercepat di dunia.
Spoiler for Foto:


Spoiler for Video:


13
Spacecraft(Pesawat Antariksa) Tercepat

New Horizons adalah pesawat ruang angkasa NASA yang dijalankan robot saat misi perjalanan ke planet Pluto. Hal ini diharapkan menjadi pesawat ruang angkasa pertama yang terbang dan mempelajari Pluto dan bulan-bulannya(Charon, Nix, dan Hydra) New Horizons diluncurkan pada 19 Januari 2006 langsung ke lintasan Bumi-dan tata surya memiliki kecepatan -relatif sekitar 16,26 km / s atau 58.536 km / h (10.1 mph 36.360 atau MPS) setelah mesin yang terakhir ditutup. Dengan demikian, spacecraft itu meninggalkan Bumi pada kecepatan tercepat yang pernah tercatat. akan tiba di Pluto pada 14 Juli 2015
Spoiler for Foto:


Spoiler for Video:


sumber : Google.com , Listverse.com
Mohon kritik dan sarannya gan ini trit pertama yang ane buat

Bukti No repost
Spoiler for bukti:

adanya cuma thread ane
Diubah oleh sapiuh 16-12-2012 03:29
0
7.7K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan