Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dcruwielsAvatar border
TS
dcruwiels
Inspiring Story Of Mbok Djinten
Halo gan, ane mo memulai posting thread lagi nih, setelah lama gk ngaskus ternyata postingan2 ane dihapus ama momod dan baru ane sadari setelah ngaskus lagi emoticon-Hammer2

Ane mo nyeritain kisahnya Mbok Djinten, yg bagi ane cukup menginspirasi. Memberi semangat buat ane sendiri selaku ponakannya. dan semoga juga bisa mengispirasi agan2 semua..

Mbok Djinten ini adalah bulek ane yang tinggal di Boyolali, sebuah kota di jawa tengah. Nama Djinten ini adalah nama panggilan beliau sewaktu kecil, dan berlanjut hingga sekarang.
Dulu, beliau adalah istri dari seorang pengusaha jual-beli mobil yang cukup sukses di kotanya.
Suaminya yang pengusaha tsb bisa menghidupi keluarganya dari hasil usahanya, sampai naik Haji juga. yah... pokoknya berkecukupan lah, walaupun bukan konglomerat gitu, yg bisa beli semua barang mewah.

Namun entah mengapa, yg namanya usaha, kadang ada kekurang-beruntungannya. Saat itu mungkin krn negara kita lagi diterpa Krisis Ekonomi, usaha jual-beli Mobilnya bangkrut. dan itu membuat kehidupan keluarga mereka terpuruk. Sang suami menjadi sakit2an setelah itu.
Dan membutuhkan biaya yang banyak untuk berobat, sementara penghasilan utk menghidupi keluarga beserta anak2nya tidak mencukupi lagi dari tabungannya yg semakin menipis.

Mbok Djinten, terlahir sebagai wanita bermental baja.
Beliau tidak menyerah dengan keadaan.
Dengan semangatnya untuk membesarkan anak2nya yang masih sekolah sebanyak 4 orang, beliau meyakini bahwa cobaan tsb bukan untuk di ratapi, namun diperjuangkan terus.
Berbekal kemampuannya di bidang memasak yang cukup mumpuni, kemudian Mbok Djinten mencoba untuk membuat sebuah resep masakan, yaitu SOTO.
ya
SOTO, masakan populer di negara kita. Masakan berkuah dan beraroma menggugah selera yg tiap hari kita temui dengan mudah dimana2.
Beliau kemudian mencoba berjualan soto ayam dan sapi khas kota Boyolali di rumahnya.soto khas boyolali ini merupakan soto yg cukup bening penampakannya, tanpa santan, beraroma dan rasa yang segar.
Berbekal keuletan serta kesabarannya berjualan soto inilah, hingga sekarang soto ini semakin berkembang. Dan mbok Djinten dapat menyekolahkan anak2nya hingga ke perguruan tinggi.

Oiya.. Suami Mbok Djinten saat ini Sudah meninggal. ane lupa taunnya.. udah lumayan lama. dan saat ini Usaha soto nya sudah di kelola oleh generasinya, yaitu Anak cowoknya yang bernama M. Yusuf Andi.[/size]

Cerita ini adalah kisah nyata, dan tujuan ane menceritakan perjuangannya adalah sebagai penggugah semangat buat agan2 semua, terutama sesama wanita.

Kita Wanita terlahir sama, Equal dengan laki2. Walau secara fisik berbeda, namun secara kemampuan sama.
Tak ada halangan bagi Wanita Indonesia untuk berkarya, di bidang apapun, termasuk bidangnya laki-laki.

Warungnya di Jogja, namanya Soto Mbok Djinten. ada dua cabang di jogja hingga saat ini. dan ane termasuk pelanggan setianya yg gk bosen2. karena ane emg doyan makan sih,,, huehehe.. emoticon-Ngakak (S)

Buat agan2 kalo mau nyobain langsung aja ke warungnya. bisa di jl Cempaka, Condong catur, sleman. atau di jl pandega marta, Pogung.

dijamin makyuss deh.. ane promoin. huehe
Diubah oleh dcruwiels 04-12-2012 14:58
0
3.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan