p1yoAvatar border
TS
p1yo
Kualitas AC panasonic menyedihkan
Pada tanggal 26 maret 2012 saya membeli 3 unit AC split (1 panasonic dan 2 sh*rp). Type Ac panasonic saya PC12NKP (1,5PK) nomor seri 6825900756, nomer jaminan PA04422356.
Dengan harga ac panasonic yg paling mahal dibandingkan 2 ac yang lain,saya berharap mendapatkan AC dengan kualitas yang lebih baik dr yg lain.

Namun kenyataannya berbicara lain, pd agustus 2012 (5 bulan kemudian) tiba2 AC panasonic mesin di outdoor rusak sehingga menyebabkan harus diganti beberapa spareparts
(salah satunya kompresor). Sekarang pada bulan dec 2012 (4 bulan kemudian) AC mengalami kerusakan dengan gejala yang sama yaitu outdoor terdengar sangat berisik dan
menyebabkan listrik saya down apabila ac dinyalakan. Bayangkan baru 8 bulan masa sudah rusak 2 kali?

Perlu diketahui 2 AC merk lain yang lebih murah berjalan baik2 saja dan sangat sehat, dan ac saya sebelumnya merk lain pembelian tahun 1996 (hampir 16 tahun sampe sekarang masih baik2 saja).
Kondisi listrik ditempat saya stabil dan smua outdoor berada ditempat yg teduh (aman dari hujan+sinar matahari). Saya heran apakah kebetulan saya mendapat barang cacat atau
memang standart kualitas ac panasonic sekarang abal-abal seperti ini? Selain itu service resmi dari panasonic terkesan lama dan respon yang sangat lambat dalam masa perbaikan.

regards
Ronny



UPDATES
Pagi ini jam 10 pagi datang supervisor service centre panasonic = Bpk Muji, beliau langsung membawa bbrp teknisi yg dibutuhkan beserta spareparts-nya.

Sehingga siang hari AC sudah berjalan normal dan sehat kembali, dengan ini saya nyatakan case closed. Karena pihak panasonic sdh memenuhi kewajibannya dalam perbaikan (aftersales) dalam masa yang sangat cepat (senin telpon, selasa beres). dibandingkan masa perbaikan sebelumnya.
Yang artinya banyak kemajuan dibandingkan sebelumnya emoticon-Angkat Beer

Mudah2an kali ini AC awet dan tidak rewel lagi dalam bbrp bulan/taon kedepan emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh p1yo 12-12-2012 10:49
zharki
zharki memberi reputasi
1
22.2K
22
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan