adolffAvatar border
TS
adolff
Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) MASIHKAH,,?
Jembatan penyeberangan orang disingkat JPO adalah fasilitas pejalan kaki untuk menyeberang jalan yang ramai dan lebar atau menyeberang jalan tol dengan menggunakan jembatan, sehingga orang dan lalu lintas kendaraan dipisah secara fisik.

Jembatan penyeberangan juga digunakan untuk menuju tempat pemberhentian bis (seperti busway Transjakarta di Indonesia), untuk memberikan akses kepada penderita cacat yang menggunakan kursi roda, tangga diganti dengan suatu akses dengan kelandaian tertentu. Langkah lain yang juga dilakukan untuk memberikan kemudahan akses bagi penderita cacat adalah dengan menggunakan tangga berjalan ataupun dengan menggunakan lift seperti yang digunakan pada salah satu akses JPO menuju tempat perhentian bus di Jl. M.H. Thamrin, Jakarta.
Spoiler for Lihat JPO:


DesainJPO

Desain jembatan penyeberangan biasanya menggunakan prinsip yang sama dengan jembatan untuk kendaraan. Tetapi karena biasanya lebih ringan dari jembatan kendaraan, dalam desain JPO biasanya mempertimbangkan getaran dan efek dinamik dari penggunanya. Di samping itu masalah estetika juga menjadi pertimbangan penting dalam membangun JPO terutama dijalan-jalan protokol dimana desain arsitektur menjadi pertimbangan yang penting.

Variabel-variabel yang memengaruhi penggunaan JPO

1.Kepadatan lalu lintas Jumlah rata-rata kendaraan yang menempati satu mil atau satu kilometer dari ruang jalan, dinyatakan dalam kendaraan per mil atau per kilometer.
Spoiler for Lihat foto1:

Spoiler for Lihat foto2:

2. Lebar jalurbagian jalur lalu lintas yang memanjang, dibatasi oleh marka lajur jalan,memiliki lebar yang cukup untuk dilewati suatu kendaraan bermotor sesuai kendaraan.
Spoiler for Lihat foto1:

3. Lokasiarus jumlah pejalan kaki yang menyeberang sangat tinggi dan kendaraan yang lewat padat.
Spoiler for Lihat foto1:

Spoiler for Lihat foto2:

4. Aksesibilitasadalah tingkat kemudahan untuk mencapai suatu tujuan lokasi, yang menjadi ukuran adalah jarak, waktu tempuh, kelengkapan dan kualitas dari fasilitas yang tersedia.
Spoiler for Lihat foto1:

Spoiler for Lihat foto2:

5. Pagar di sekitar trotoarpagar pembatas yg memisahkan dari kendaraan bermotor dan pejalan kaki yang umumnya sejajar dengan jalanan dan lebih tinggi dari permukaan perkerasan jalan untuk menjamin keamanan pejalan kaki yang bersangkutan.
Spoiler for Lihat foto1:

Spoiler for Lihat foto2:

6. Penegakan hukum terhadap pelanggar larangan menyeberang di jalan kendaraan bila sudah memeiliki JPO
Spoiler for Lihat foto1:

Spoiler for Lihat foto2:


Masihkahjembatan penyebrangan digunakan untuk menyebrang? Hmm, sejauh yang saya perhatikan sich, lebih sering difungsikan untuk yg lain uth, contohnya aja yang di depan kampus unpad jatinangor, dulunya sich sering dipake anak-anak fikom unpad buat menyebrang jalan take picture, tapi sekarang jembatan penyebrangannya udah almarhum, ga di pake lagi.

Pengertian jembatan adalah bangunan pelengkap jalan yang berfungsi melewatkan lalu lintas yang terputus pada kedua ujung jalan akibat adanya hambatan berupa sungai, saluran, kanal, selat, lembah, serta jalan dan jalan kereta api yang menyilang.

Sedangkan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) adalah jembatan yang letaknya bersilangan dengan jalan raya atau jalur kereta api, letaknya berada di atas kedua objek tersebut, dan hanya diperuntukan bagi pejalan kaki yang melintas(menyebrangi) jalan raya atau jalur kereta api.

Sumber :
Spoiler for Sumber:


Mohon di emoticon-Rate 5 Stardan Di Komen Apabila Infonya Bermanfaat,,,
Klo agan baik boleh kasih emoticon-Cendol (S) nya ,,,,
emoticon-I Love Kaskus
emoticon-I Love Indonesia

[UPDATE]

Spoiler for Update1:

Spoiler for update2:

Diubah oleh adolff 08-12-2012 18:54
0
22.5K
316
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan