prophetloveAvatar border
TS
prophetlove
4 Aksi nekat jalan kaki lintas pulau jawa

Unjuk rasa atau demonstrasi menjadi cara yang lazim digunakan untuk menyampaikan aspirasi atas ketidakadilan yang dirasakan. Namun seringkali, cara ini tidak ampuh lagi menggugah rasa peduli pihak-pihak yang dituntut.

Protes hanya didengarkan dan ditampung tanpa ada upaya menindaklanjuti. Akhirnya cara yang lebih ekstrem dipilih untuk menyuarakan derita yang dirasakan, seperti jalan kaki puluhan hingga ratusan kilometer.

Di Klaten, Jawa Tengah, sepasang suami istri ditemani empat cucunya nekat berjalan kaki dari Klaten, Jawa Tengah, menuju Jakarta, untuk menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mereka menuntut keadilan kepada Presiden SBY, Komnas HAM dan Mahkamah Agung (MA), atas kasus pengrusakan rumah miliknya yang dilakukan sekelompok orang pada 1998 silam.

Sebelumnya ada seorang bapak asal Malang, Indra Azwan yang berusaha mencari keadilan atas kematian anaknya Rifky Andika yang menjadi korban tabrak lari seorang polisi bernama Joko Sumantri pada 1993.

Ada juga aksi jalan kaki yang dilakukan karena perintah gaib melalui mimpi seperti yang dilakukan Ahmatdi Efendi. Warga Surabaya itu mengaku diperintahkan seorang wanita melalui mimpinya untuk bertemu dengan Jokowi di Jakarta. Dia pun menjalankan perintah itu dan selama 11 hari berjalan menuju ibu kota.

Berikut kisah-kisah aksi jalan kaki tersebut:

Spoiler for mulai dengan indra azwan:

Spoiler for Lanjut ke Hari Suwandi :

Spoiler for Lanjut ke Mbah Sutrisno dan 4 cucunya:

Spoiler for Lanjut ke Ahmatdi Efendi:

Quote:

0
4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan