AdanWAvatar border
TS
AdanW
Vettel Terancam Kehilangan Gelar Juara Dunia F 1


Pembalap Formula 1 dari Red Bulls Sebastian Vettel terancam kehilangan gelar juara dunia yang diraihnya akhir pekan lalu.
Ini menyusul rencana tim Ferrari mengajukan gugatan ke Federasi Otomotif Internasional terkait maunver ilegal yang dilakukan Vettel di GP Brasil.
Berdasarkan rekaman ulang pertandingan tersebut, Vettel kedapatan melewati pembalap Jean-Eric Vergne ketika dalam kondisi bendera kuning masih berkibar akibat hujan yang terjadi selama putaran awal.
Pembalap yang melanggar aturan terkait tata cara melewati pembalap di ajang F 1 biasanya akan dikenai hukuman . Antara lain pengurangan catatan waktu selama 20 detik. Vettel finis di urutan 6 di GP Brasil sedangkan pembalap Ferrari Fernando Alonso menempati posisi dua.
Alonso gagal menjadi juara dunia karena kalah tiga angka dari Vettel. Apabila FIA menerima gugatan Ferrari dan Vettel dijatuhi hukuman pengurangan 20 detik, maka pembalap Red Bulls itu akan turun ke posisi delapan.
Dengan demikian, Alonso lah yang akan keluar sebagai juara dunia dengan keunggulan dua angka atas Vettel. Ferrrari masih punya waktu hingga Jumat nanti untuk memasukkan gugatan tersebut ke FIA.

Quote:


__
walah emoticon-Matabelo
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan