Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AdanWAvatar border
TS
AdanW
[ WeW ]Sekolah Ini Memberikan Bonus Pada Muridnya yang Pandai Berbohong
Spoiler for sekolah:


Mungkin di semua sekolah, kalau ada anak murid yang berbohong pasti anak murid itu langsung di hukum oleh gurunya, entah itu hukuman berdiri dengan satu kaki atau di jemur dibawah tiang bendera pada saat matahari sedang terik-teriknya Tapi berbeda dengan sekolah kebanyakan, sekolahan ini menerapkan anak murid nya agar pandai berbohong. Sekolah itu bernama 'Perse School' di Cambridge, Inggris. Tak hanya menganjurkan muridnya untuk berbohong, bahkan sekolahan tersebut akan memberikan bonus pada murid-muridnya yang pandai berbohong. Dengan syarat, sang murid harus bisa berbohong kreatif dalam waktu 10 detik.
Sang Kepala Sekolah, Ed Elliott menyatakan bahwa metodenya itu ternyata efektif untuk melatih keterampilan komunikasi para siswa.
"Ini adalah pelajaran penting dalam hidup untuk belajar cara meloloskan diri saat terdesak dalam waktu singkat. Sebagai kepala sekolah, saya suka membuat cara kreatif untuk menghasilkan generasi yang pintar berkomunikasi," ujar Elliot pada Cambridge News. "Banyak yang akhirnya tertantang dan terus meningkatkan kemampuannya. Inilah yang dibutuhkan para calon pengusaha dan jajaran petinggi di Inggris."
Ide gila ini sempat mendapatkan sebuah kecaman karena bisa menghasilkan politisi yang pandai berbohong nantinya. Tapi disisi lain ada pula yang menganggap bahwa aksi ide Elliot itu sangat jenius. "Bagaimanapun keahlian itu memang dibutuhkan di dunia nyata, terutama para politisi yang harus bisa berkelit di saat dibutuhkan," ucap Sam Leith, seorang ahli retorika

Quote:


Biar pandai berkomunikasi sih bagus, tapi klo jadi pinter ngibul, tar siswa-nya malah jadi pribadi yang suka lagi dari masalah dan nggak bertanggung jawab. Metode gemblung ini mah.... emoticon-Ngakak

emoticon-Cape d... (S)
0
966
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan