Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nayfosrandyAvatar border
TS
nayfosrandy
Arti Nama Dari Blackberry (Smartphone)
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرحْمَنِ اارحِيم


Quote:


Quote:


Langsung aje ye gan...
Ayooo udeh ada yang tau blom arti dari nama Blackberry dari salah satu smartphone yg banyak digunakan banyak orang termasuk negara kita ini?
Spoiler for for blackberry:


Kalau secara harfiah, kita menilai Black itu adalah hitam sedangkan Berry adalah buah beri atau anggur.. Jadi bisa dibilang adalah anggur hitam emoticon-Big Grinyang jelas kalo anggur merah itu lagunya Meggy Z emoticon-Hammer (S) Hmm tapi boleh juga sih dianggepin sebagai Anggur Hitam tapi inti utama kenapa namanya diberi nama BlackBerry itu bukan karena itu.

Jadi dulu itu awalnya pihak Research In Motion (RIM), pembuat dan pemilik merk dagang BlackBerry, meminta bantuan Lexicon Branding. Lexicon merupakan sebuah lembaga konsultasi merk dagang. RIM meminta pihak Lexicon untuk menamai alat terbaru mereka, yaitu sebuah gadget email nirkabel yang diciptakan pertama kali pada tahun 2001.

Menurut hasil penilitian Lexicon, RIM (Research In Motion) diminta untuk membuang jauh-jauh istilah ‘email’. Hal ini dikarenakan ternyata istilah tersebut bisa meningkatkan tekanan darah atau stress. Ane sendiri belom tau tuh kenapa istilah email bisa meningkatkan tekanan darah atau stress emoticon-Bingung (S) Kemudian mereka berusaha mencari nama yang bisa membawa nuansa kebahagiaan dan perasaan damai.

Setelah melihat protipe BlackBerry pertama, dengan tombol-tombol kecil yang menyerupai biji-bijian, tim Lexicon mulai mengeksplorasi nama-nama seperti strawberry, melon, dan bermacam sayuran lain. Hingga pada akhirnya mereka sepakat dengan satu nama, yaitu ‘BlackBerry’. Satu nama yang membawa kebahagiaan sekaligus mewakili warna hitam dari alat tersebut.

SUMBER

Jadi klo versi ane sendiri BlackBerry itu artinya mungkin si hitam dengan tombol menyerupai biji-bijian yang membawa kebahagiaan emoticon-Ngakak (S)

Untuk kaskuser yang baik tolong budayakan untuk komen. Dan tolong jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) ane, klo bisa sih emoticon-Blue Guy Cendol (L) ane aje ye. Hehhee emoticon-Jempol
Diubah oleh nayfosrandy 25-11-2012 10:46
0
7.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan