Pahlawan31Avatar border
TS
Pahlawan31
Peneliti temukan bunga karang pemakan daging di dasar lautan

Apabila di daratan ada tumbuhan pemakan serangga, peneliti dari California juga berhasil temukan bunga karang pemakan daging di dasar lautan.

Seperti yang dilansir CBS News (09/11), peneliti dari Monterey Bay Research Aquarium Institute di Moss Landing, California berhasil temukan bunga karang yang memiliki bentuk mirip Harpa dan tumbuh di dasar laut.

Selain memiliki bentuk yang unik, bunga karang ini tergolong karnivora atau pemakan daging. BUnga karang tersebut tumbuh di kedalaman hampir 2 mil dari permukaan laut. Peneliti menemukan bunga karang tersebut dengan menggunakan mesin penjelajah lautan yang dikendalikan dari darat.

Para ilmuwan mengambil 2 bunga karang untuk diteliti lebih lanjut. Setelah diteliti, ternyata bunga karang ini berbeda dengan bunga karang dengan kategori karnivora bernama Chondrocladia lyra.

Sebenarnya, bunga karang karnivora semacam ini bukanlah pertama kali ditemukan oleh peneliti. Para peneliti menemukan bunga karang karnivora pertama sekitar 20 tahun yang lalu. Rata-rata bunga karang yang ditemukan sangat sulit ditebak pola dan cara hidupnya.
sumber
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.9K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan