Aktivis.Reg.BDGAvatar border
TS
Aktivis.Reg.BDG
13 alasan Reg. Bandung jadi pengumpul buku terbanyak [serba 13]
Hai gan, sedikit berbagi cerita nih tentang salah satu kegiatan yang pernah diadakan kaskus bersama hikmah puasa, yaitu Berbagi Buku.

seperti yang udah kita tahu, Bandung kemarin jadi salah satu pengumpul buku terbanyak dengan jumlah lebih dari 6000 buku. dan karena jadi pengumpul buku terbanyak, jadi dapat kesempatan untuk gathering bersama mimin kita tercinta Andrew Darwis di Saung Angklung Udjo.
thread nya http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=16522689
ini foto waktu kemarin simbolis penyerahan antara Mimin sama Regional bandung

Quote:



nah, itulah kira-kira meriahnya acara kemarin di Bandung. btw kenapa sih Bandung bisa sampai jadi pengumpul buku terbanyak?
saya share beberapa alasan bandung bisa dapat banyak buku

1. Spontanitas
Ya, spontanitas kaskuser Regional Bandung.
kaskuser bandung selalu antusias dengan berbagai kegiatan yang diadakan oleh kaskus maupun regional bandung, jadi ketika dibutuhkan sumbangan buku langsung banyak yang nyumbang

2. Banyak nya para pelajar
gak bisa dipungkiri lagi kalo mayoritas kaskuser dari regional bandung adalah pelajar, dan ini yang dimanfaatkan oleh regional bandung. karena para pelajar atau mahasiswa ini biasanya masih banyak menyimpan buku bekas nya.
Dan bandung yang menjadi salah satu tujuan belajar oleh para pelajar dari luar daerah juga turut menjadi salah satu alasan kenapa banyak buku yang dikumpulkan adalah dari mereka para pelajar

3. Komunitas NON-KASKUS
dalam beberapa tahun ini regional bandung memang cukup banyak menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas di luar kaskus, kebetulan beberapa komunitas tersebut lagi banyak acara kumpul dan gathering juga. seperti Blogvaganza, relawanTIK, sampai Pramuka Jabar yang hadir dengan Kang Dede Yusuf (wagub. jawa barat).
tiap komunitas tersebut ada kegiatan ya kita buku stand penerimaan donasi buku.
Quote:


4. Banyak Event Regional Bandung
kebetulan pada waktu pengumpulan buku itu, Regional Bandung sedang banyak kegiatan kumpul, dari mulai buka bersama, nongkrong dan lain-lain. setiap peserta yang datang diwajibkan membawa minimal 1 buku. Lumayan kan kalo banyak acara dan banyak peserta, tinggal panitia aja mikirin gimana bawa balik nya emoticon-Ngakak (S)

5. Komunitas KASKUS di Regional
Bandung punya banyak komunitas yang dirangkul didalamnya, dari mulai komunitas hobi seperti futsal, roda2, fotografi, automotif, smartphone, kuliner, wismis, gamers dan masih banyak lagi sampai social group seperti BJO. setiap komunitas ini juga mengumpulkan buku dari masing-masing anggota nya.

6. Sponsorship
kalo kemarin yang pernah nyumbang buku di bandungpasti pernah dapat salah satu produk makanan yang lagi cukup menjamur di bandung, Keripik Pedas!!! dan produk yang mendukung acara berbagi buku regional bandung adalah KERIPIK KARUHUN yang ikut support.
Ada juga sista pyk4 sebagai seller parfum yang ikut donasi produk parfum nya. dan agan vebelion yg ngasih reward pulsa gratis.
Quote:


7. Doorprize dan Reward
Setiap penyumbang di acara berbagi buku regional bandung akan mendapat reward sesuai jumlah yang sudah ditentukan, selain dari sponsor diatas tentu ada beberapa sumbangsih dari beberapa anak regional seperti cendol.
nilai reward tergantung donasi buku yg disumbangkan, semakin banyak donasi buku, semakin banyak reward yang didapat.
Ini bukan jual beli reward, hanya sebagai apresiasi untuk menghargai mereka para donatur buku.

8. Warga Non KASKUS
jadi ada beberapa kaskuser yg ikut mengumpulkan buku dari teman, saudara, tetangga mereka yang bukan kaskuser.
salah satu nya adalah agan Aleeverpool yg dengan bantuin ibu dan istrinya mengumpulkan dari ibu-ibu saat pengajian di masjid.

9. Faktor Andrew Darwis
Ya dan inilah salah satu pemicu anak regional bandung begitu antusias menjadi pengumpul buku terbanyak, ANDREW DARWIS! dengan menjadi pengumpul buku terbanyak, maka kaskuser bandung berhak untuk bisa gathering bareng mimin.

10. Publikasi Sosial Media
Sempet bikin heboh di twitter hastag #BringAdarwis2Bdg dikalangan kaskuser bandung, saking pengennya ketemu andrew darwis. bahkan banyak yang publish di facebook nya kalo mimin bakal datang asal bandung jadi pengumpul buku terbanyak
Quote:

11. Pay Your Book
mungkin penyumbang buku memang lebih banyak dari kalangan pelajar, tapi banyak juga kaskuser bandung yang sudah kerja dan gak nyimpen lagi buku bekasnya. karena orang kerja udah punya duitttt, iya duit gan bukan daun. mereka juga pengen nyumbang tapi berupa uang.
Nah uang itu kita terima saja tapi kita belikan buku jadi donasi nya tetap dalam bentuk buku.

12. Menyimpan Kalkulasi Jumlah
saat statistik tiap hari nya terus berjalan saling mengejar jumlah pengumpulan buku, bandung tidak melakukan penghitung semua buku yang terkumpul, tapi hanya sebagian.
Baru ketika hendak penutupan penghitungan dikeluarkan jumlah asli yang terkumpul sehingga agak sulit buat regional lain ngumpulin lebih banyak dalam waktu 1 hari sebelum penutupan

13. Usaha dan Doa
tentu saja sebuah tujuan agar bisa dicapai harus dengan usaha dan doa. mereka para panitia di bandung kaskuser regional bandung berusaha keras untuk mengumpulkan buku.
bahkan agahn hylma sampe jemput door to door buku yang akan disumbangkan.
Tapi jangan lupa berdo'a gan, semua usaha itu akan lebih afdhol kalo disertai dengan do'a.
Manusia Berencana, Tuhan yang menentukan.


OK sekian aja sharing dari saya Tim Aktivis Regional Bandung.
ini hanya sharing cerita aja gan.

jangan lupa follow
Diubah oleh Aktivis.Reg.BDG 13-11-2012 04:28
0
2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan