Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Alim88Avatar border
TS
Alim88
Mandi Tanpa Air..., Hmmm..., Gimana ya???
Agan-agan sudah pada mandi belum? Jika belum..., silahkan baca thread pertama ane ini... Ane yakin Agan semua jadi tambah malas mandi..., seperti ane... emoticon-Ngakak

Tapi..., inspiratif juga karena sangat mungkin bisa jadi barang dagangan baru... emoticon-Malu

"Mandi tanpa menggunakan air! Mungkinkah? Seorang mahasiswa Afrika Selatan, Ludwick Marishane, telah mendapat pengakuan internasional atas temuannya, yaitu sebuah produk yang bisa digunakan untuk mandi tanpa memakai air. Ia terinspirasi oleh seorang temannya yang malas mandi dan kemudian melakukan penelitian selama beberapa bulan.

Marishane (22 tahun), mahasiswa di University of Cape Town, menemukan produk yang disebut DryBath, jel jernih yang digunakan pada kulit dan berfungsi sebagai sabun sekaligus air. Menurut Reuters, temuan yang memberi Marishane penghargaan Global Student Enterpreneur of the Year Award 2011 itu memiliki banyak peminat di Afrika dan bagian lain dunia berkembang, tempat kesehatan dasar sangat kurang dan ratusan juta orang tak memperoleh akses rutin ke air.

Spoiler for Pic:


Produk tersebut berbeda dari bahan cuci tangan antibakteri dengan menghilangkan bau keras alkohol. Marishane menciptakan selaput biodegradable tanpa aroma dengan pelembab.

Ia mendapat gagasan itu saat masih remaja. Pada musim dingin, di rumahnya di desa miskin, seorang temannya mengatakan bahwa mandi sangat membebani pikirannya. Yang menambah parah keadaan adalah, tak ada air panas.

"Ia malas dan ia pernah mengatakan, ’kenapa tak ada orang yang menemukan sesuatu yang bisa ditaruh di kulit dan orang tak perlu mandi’," kata Marishane. Saat itulah Marishane "menyadari bahwa ia harus menghasilkan sesuatu".

Ia kemudian menggunakan telepon genggamnya yang bisa digunakan untuk berselancar di internet untuk mencari referensi di Google dan Wikipidea guna menciptakan satu rumus. Enam bulan kemudian, ia hadir dengan DryBath dan memperoleh paten.

Produk itu kini dibuat secara komersial dengan nasabah meliputi perusahaan penerbangan utama global yang menggunakannya dalam penerbangan jarak jauh. Banyak pula negara yang membeli produk itu untuk prajurit di lapangan.

Marishane juga melihat bahwa produknya dapat membantu melestarikan air di banyak daerah paling miskin di dunia."

He he he...

Gimana Gan? Jadi tambah malas mandi? Atau mau langsung import satu truk ya?

Tapi..., menurut ane..., setidaknya produk ini sangat bermanfaat... Jika produk ini ditemukan dan dibuat untuk negara-negara seperti Afrika..., berarti memang ada kemungkinan bahwa produk ini bisa merubah cara kita dalam mandi... Nama produknya saja drybath yang artinya mandi kering...
Dulu kita cebok pake air..., sekarang pake tisu... Kita masih mandi pake air..., mungkin ntar pake ini ya Gan???

Maka bagaimana untuk Indonesia yang jauh lebih banyak Air??

Mungkin orang struk, orang di RS yang gak bisa apa-apa, para pemudik, para penjelajah alam, mahasiswa yang telat bangun karena tugas malam, dan sebagainya...., penemuan ini sangat membantu...

Lebih dari itu..., ini penemunya masih muda banget.., tapi inspiratif dan inovatif... Kita apa ya?
NOTE : Ini thread pertama ane... Jika menurut Agan ini bagus..., jangan lupa kasih cendol ya Gan dan bintang lima ya... Khususnya para Agan yang jarang mandi dan menganggap info ini sebagai kabar gembira... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

Sumber : SUMBER
Diubah oleh Alim88 13-11-2012 02:14
0
11.4K
235
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan