Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lunasetsuAvatar border
TS
lunasetsu
Asyik Beberapa Pabrik Mulai Tutup Dan Pindah Ke Negeri Tetangga!
Jakarta - PT DGW adalah salah satu dari beberapa perusahaan asing asal China yang tutup di Indonesia. Mereka memberikan alasan mengapa menutup pabriknya.

Pemilik PT DGW David Yaory menjelaskan kronologi penutupan pabrik agrochemicals miliknya tutup.

"Jalinan bisnis kami sebenarnya sesuai dengan jalan. Tetapi sampai bulan Maret 2012, serikat pekerja masuk dan karyawan menjadi liar," katanya di Gedung Apindo Jakarta, Rabu (6/11/2012).

PT DGW adalah perusahaan asal China yang bergerak bidang industri kimia dan agro. Perusahaan ini memperkerjakan 400 karyawan. "Tuntutan buruh adalah penghapusan outsource dan penaikan upah padahal kita sudah UMR dan disnaker juga sudah setuju," tuturnya.

Saat ini menurut David, ia sedang bersiap untuk melakukan relokasi, negara Malaysia menjadi bidikannya. Saat ini David harus menyelesaikan proses relokasi karena masih ada prosedur yang harus tuntas.

"Ini cenderung premanisme. Aset yang ada di dalam tidak bisa kami keluarkan. Proses dari Disnaker lambat. Karyawan yang sudah di PHK diberikan upah adalah maksimal gaji 2 bulan plus tunjangan prestasi, tetapi mereka ingin (buruh) 20 kali UMK," tutupnya.

Menurut laporan yang diterima Apindo, beberapa perusahaan asing dan lokal yang sudah menutup pabriknya diakibatkan oleh aksi buruh adalah :

1. PT S (pabrik kabel asal Indonesia di Bekasi),
2. PT TP (pabrik printing dan packaging asal Jepang),
3. PT BHI (pabrik plastik injection asal Korea),
4. PT DGW (pabrik agrochemicals asal China),
5. PT P (pabrik alat berat pertambangan asal Jepang),
6. PT SPI (pabrik suku cadang sepeda motor asal Korea).

[url]http://finance.detik..com/read/2012/11/07/180446/2085205/1036/didemo-buruh-perusahaan-china-tutup-pabrik-lalu-akan-pindah-ke-malaysia?[/url]

Selamat mencari kerjaan baru yaaa, semoga ada perusahaan yang mau nerima dan kasih gaji 3jt per bulan. emoticon-Smilie atau sementara nganggur bisa numpang hidup di rumah serikat pekerjanya. selamat ya. sekali lagi selamat. kami turut berbahagia.

Tambahan sedikit:
Gaji buruh adalah cost buat perusahaan, jika cost naik maka harga barang ikut naik, jadi percuma jika dengan kenaikan upah buruh menyebabkan harga barang ikut naik, yang jadi korban adalah non buruh yang pendapatannya tidak naik namun turut menanggung beban kenaikan harga barang.


Lapak bagus dari sesama kaskuser
http://www.kaskus.co.id/thread/509d9...k-antar-buruh/

wow
ternyata masih ada buruh yang waras
*heran yah, justru trouble maker kok karyawan kontrak :

UMR : Upah Minimun Regional adalah upah standard terkecil, buasanya dijadikan patokan untuk buruh yang baru masuk. jika buruh yang sudah lama bekerja pasti di atas itu, apalagi buruh yang berkwalitas bagus, bagi yang masih mendapatkan tidak jauh dari UMR berarti kwalitas kalian rendah atau kalau merasa pintar dan berkwalitas pindah dan carilah pekerjaan ditempat lain pasti berani bayar lebih tinggi, CATATAN punya kwalitas bagus ya.

Diubah oleh lunasetsu 14-11-2012 08:25
0
20.9K
316
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan