Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mat_celorAvatar border
TS
mat_celor
[Share] Tahan Lapar Satu Hari Dengan Empat Biskuit Neo (Cocok Untuk Pendaki)
Permisi semua, mimin, momod, para sesepuh, agan & aganwati semua
Ane cuma ingin berbagi info



Ini bukan sembarang biskuit layaknya cemilan sore hari. Biskuit ini dapat menjadi ransum dan makanan pilihan bagi tentara dan korban bencana alam. Dengan mengonsumsi empat bungkus Bisku Neo, kebutuhan energi selama satu hari telah tercukupi.

Selain merupakan produk yang mendukung program diversifikasi pangan, Bisku Neo juga dapat menanggulangi masalah kelaparan di daerah bencana. NEO, yang berarti Nutrisi lengkap, Energi tinggi, dan Orisinal dalam negeri merupakan bahan pangan yang mengandung zat aktif atau immuno stimulan untuk mempertahankan kekebalan tubuh.

Terjadinya bencana alam tidak hanya menimbulkan kerusakan semata tetapi juga menimbulkan kesulitan bagi para korban khususnya dalam hal ketersediaan makanan. Dalam kondisi darurat, faktor makanan merupakan salah satu hal krusial yang dibutuhkan bagi para korban.

Selama ini bantuan makanan yang lazim disalurkan berupa mi instan atau makanan sejenis lainnya, yang selain membutuhkan piranti pendukung dalam mengolahnya seperti air bersih dan kompor, makanan tersebut juga rata-rata kurang memenuhi standar nutrisi.

Berangkat dari hal inilah Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengembangkan produk makanan yang mudah didistribusikan, mengandung cukup nutrisi, siap langsung dimakan dan menguatkan daya tahan tubuh, khususnya bagi korban bencana alam, dalam bentuk makanan biskuit.

Pangan darurat “Bisku Neo” adalah sumber karbohidrat dan protein yang mengandung zat aktif untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan telah diuji di laboratorium secara in-vitro. Produk ini dibuat untuk menghadapi situasi dimana memasak tidak dimungkinkan dan air bersih tidak tersedia. Bisku Neo mengandung ± 500Kkal/100g atau ± 25% dari kebutuhan konsumsi harian bagi para pengungsi, sekaligus imunomodulator untuk mempertahankan kekebalan tubuh.

Yang paling penting, bahan baku makanan ini dibuat dari produk lokal antara lain tepung ubi kayu, ubi jalar, jagung, tempe, gula, sehingga disisi lain juga dapat meningkatkan kemandirian bangsa serta mendukung program diservikasi pangan. Dan karena berasal dari bahan baku lokal, Bisku Neo dapat diproduksi dalam jumlah yang banyak, sehingga cocok untuk mengatasi permasalahan rawan pangan di daerah bencana dan perang.

Tekstur Bisku Neo dan cara pengemasannya dirancang untuk bertahan terhadap tekanan besar sehingga bisa didistribusikan melalui jalur udara. Selain itu, keistimewaan Bisku Neo juga terletak pada kemasannya yang praktis dan siap saji serta biskuit ini mampu bertahan dalam jangka waktu yang relatif lama, sehingga tidak cepat rusak atau kadaluarsa.

Saat ini Bisku Neo sudah diproduksi dengan skala industri bekerjasama dengan PT Tiga Pilar Sejahtera. Selain itu juga sudah dimanfaatkan oleh BASARNAS. Makanan ini juga bisa diperuntukkan bagi orang tertentu yang membutuhkan makanan instant tanpa harus memasaknya lagi, tidak harus korban bencana alam. Bisku Neo juga bisa dikonsumsi dan dimanfaatkan oleh tentara yang sedang berlatih di daerah terpencil.
Bagi agan-agan para pendaki dan petualang juga bisa memanfaatkan biskuit ini, Lebih simple karena ga perlu dimasak dan bisa berhemat air di perjalanan.
(SYRA/humas)

Source : BPPT, okezone


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Lapak ane lainnya
Micro SDHC Class 10 UHS-I Sandisk Transcend
SDHC (SD CARD UNTUK KAMERA)CLASS 10 MURAH
POMPA ASI MANUAL
Transfer HandyCam ke DVD VCD

Diubah oleh mat_celor 26-02-2013 07:50
tata604
nona212
nona212 dan tata604 memberi reputasi
2
36.8K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan