macolAvatar border
TS
macol
13 Manfaat Buah Jambu Biji ( SERBA 13 )


Malam agan-agan yang ganteng dan sista yang cantik emoticon-Kiss
sebelumnya ane mau ngucapin selamat Hari Raya IDUL ADHA 1433 H emoticon-Salaman
yang lagi makan malam dengan daging qurban sambil baca 13 Manfaat Buah Jambu Biji
langsung aja gan
Spoiler for Bukti no repost:



Jambu biji (Psidium guajava L) hanya populer ketika penyakit demam berdarah merebak. Padahal, buah yang kaya akan vitamin C ini memiliki banyak khasiat kesehatan yang belum banyak diketahui orang.

Jambu biji (Psidium guajava linn) berasal dari Amerika Tengah disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Jambu biji sering disebut juga dengan jambu batu, jambu siki dan jambu klutuk. Jambu biji memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis.

Tanaman ini dapat tumbuh baik di dataran rendah maupun di dataran tinggi. Umumnya ditanam di pekarangan dan di ladang-ladang. Pohon jambu biji merupakan tanaman perdu yang bercabang banyak, tingginya dapat mencapai 12 m. Besarnya buah bervariasi dari yang yang berdiameter 2,5 cm sampai dengan lebih dari 10 cm.

Makan satu jambu biji untuk sarapan memberikan dosis harian yang sangat dibutuhkan seperti zat besi, asam folat, kalsium, serat, protein, karbohidrat, vitamin A, B dan banyak vitamin C. Kandungan lemak total satu jambu biji sekitar 0,9 gram atau 84 kalori. Dibandingkan dengan apel, buah ini memiliki 38 persen lemak dan 42 persen kalori yang lebih sedikit.

Berikut perbandingan nilai gizi antara Sirsak (Guanabana), Jambu Biji (Guava), Mango (Mangga) dan Asam Jawa (Tamarind) yang dikutip dari usda.gov:


Spoiler for Berikut ini 13 manfaat buah Jambu Biji yang berhasil dirangkum oleh IniKabarKu::


SUMBER

Spoiler for Kaskuser yang baik:


Spoiler for JADI HT :



SEKIAN DAN TERIMA KASIH

Diubah oleh macol 05-11-2012 10:21
0
13.6K
222
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan