Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khan10Avatar border
TS
khan10
SBY terima gelar ksatria dari Ratu Elizabeth


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menerima penghargaan dari Ratu Inggris Elizabeth II saat melakukan kunjungan kerja lima hari di negara itu. Penghargaan ini juga pernah diberikan kepada tiga pemimpin negara lainnya di seluruh dunia.

"Nama penghargaannya Knight Grand Cross in the Order of Bath.
Pemimpin asing yang menerima penghargaan tersebut Presiden AS Ronald Reagan, Presiden Perancis Jacques Chirac dan Presiden Turki Abdullah Gul," ungkap Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizansyah di Jakarta, Senin (29/10).

Menurut dia, penghargaan yang diberikan dari Ratu Inggris itu memiliki kelas tertinggi dari Order of the Bath. Meski demikian, tidak ada acara khusus saat memberikannya kepada Presiden SBY saat menemui Ratu Elizabeth di kediaman kerajaan.

"Ini adalah kelas tertinggi dari Order of the Bath. Tidak ada upacara khusus, hanya Ratu akan menunjukannya di ruang display ke Bapak Presiden seusai makan siang tanggal 31 Oktober 2012," tandasnya.

Atas dasar apa penghargaan itu diberikan, Faiz tidak ingin menduga-duga. "Disebutkan sebagai recognition, persisnya atas apa saya tidak berani menduga-duga," pungkasnya.


Dari penelusuran merdeka.com, Knight Grand Cross of the Order of the Bath (GCB) merupakan penghargaan tertinggi dari Order of the Bath. Sering kali, penghargaan ini diberikan kepada kalangan militer dan segelintir kalangan sipil.

http://www.merdeka.com/peristiwa/sby...elizabeth.html
---

Mungkin pak SBY berjasa besar terhadap pemerintah Inggris / Internasional yang memang belum terpublikasi dan kita pada belum tahu.
Penasaran atas dasar apa .. kesatria apa ?


0
2.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan