ucing_5Avatar border
TS
ucing_5
Surat Terbuka utk ID tehil a.k.a HANI DEWI HAPSAH (Kaskusers Regional Bandung Masuk)
Next Time, be a SMART Buyer & Seller

Sedang mencari tas backpack notebook untuk hadiah abang ane, ditemukanlah satu trit ini: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2138079

Sekedar informasi saja dahulu ane pernah transaksi dengan beliau, dan nyatanya transaksi aman dan terkendali.

Gak sadar dan keburu nafsu emoticon-Hammer pada tgl: 25-September-2012 terjadilah proses transaksi dengan beliau, dengan berharap reputasi awal beliau bisa di percayakan kembali. Ternyata OH! Ternyata emoticon-Bata (S) kepercayaan dan eksistensi yang telah diberikan beliau rusak karena duit haram emoticon-Mad: sebesar: Rp. 350.000,-

Kronologi:

Tgl: 16/09/2012
Ane mesen tas SPARKS-GEAR tipe: Grab PR32U, dengan iming-iming beliau mengatakan sedang proses pembuatan dan akan diberitakan kembali setelah barang selesai dibuat (kemungkinan awal bulan).

Tgl: 25/09/2012
- Beliau menanyakan ane lagi "Bang, apakah jadi order backpack?"
- Ane jawab: "Jadi". (dikarenakan ane lagi nyari yang ukuran 17inch), maka ane menanyakan kembali "apakah tas backpacknya muat untuk ukuran 17inch?"
- Beliau menjawab: "Yakin Banget kalau gak muat sayang balikin duit abang..hehe, mau sekrang?"
- Ane jawab: "Bole, tapi produksinya emangnya sudah jadi katanya bilang awal bulan? terus tipenya apa yah? (ane sekedar pura-pura untuk menanyakan tipe kembali, karena sewaktu itu belum ane lihat lagi di website secara mendetail emoticon-Nohope)
- Beliau menjawab: "Udah jadi, namanya Grab yah bang.. Saya ngejar target akhir bulan nih.. Sekarang ja ya"
- Ane jawab: "Oke deh gan", (waktu itu ane juga lagi rada bimbang mau beli atau engga). "Harga masih bisa kurang ga?"
- Beliau menjawab: "Gini deh, Uang abang ane kurangin 50rb deh tapi sekrang yang 50rb ane yang bayar, beneran deh kalau gak kekejar ane gak dapat reward hiks" (disini ane bener2 gak timbul kecurigaan sama sekali, harusnya ane pikir 2x barang dilego murah pasti ada maunya emoticon-Malu)
- Ane jawab: (dengan mencoba menawar lagi siapa tahu bisa kurang lagi). "200rb deh gan gimana?"
- Beliau menjawab: "Hah! Jadi 350rb ah! Itu bikin 17 nya ko, Ane baik bgt gan, masa yang jual bayarin yang beli haha"
- Ane jawab: "Iya gan, ane bercanda kok, namanya juga taktik dagang. Btw, minta no.Rekening BCAnya sis (disini ane bener-bener ga sadar, dan sudah percaya ama beliau yang satu ini, maka langsung minta no.Rekening, secara kasus tempo dolo pernah beli tas ama sista yang satu ini juga >> jadi belum timbul kecurigaan)
- Beliau menjawab: "BCA 7750714344 , a/n Hani Dewi Hapsah, Kabarin y kalau udah transfer"
- Beliau menjawab: "Bang, kalo dah transfer kasih tahu ya biar ane kirim, ane da nongkrong di tiki, Barang lagi mau ane kirim neh
- Ane jawab: "Oke, ditunggu siangan ya"
- Beliau menjawab: "Iya deh gan, tapi kira-kira jam berapa gan ane kan mesti setor"

Jam pas siang makan siang, ane berani-beraniin untuk langsung ke atm dan transfer.
- Ane sms lagi: "Gan, ane sudah transfer ya. Kirimnya pake JNE ya? Btw, minta no. Resinya bisa?"
- Beliau menjawab: "Ga pake JNE, pake tiki gan, dan regular. Dana ane khn abis buat agan hehe, sebentar yah ane lagi mam siang di luar, resinya di meja, ntar jam 1.
- Ane jawab: "Oke deh, thanks"

Gak lama kemudian ada informasi resi dari yang bersangkutan ...

Beliau: "001252111009"
Ane: "Oke thx, bisa langsung di cek/trace?"
Beliau: "Biasanya besoknya baru ke detect kalau hari H Kirimmah not valid aja"
(disini ane masih tenang dan yah pikir gak ada keraguan emang togh ekspedisi sekalas JNE aja gan pernah update pas hari H, karena belum ada yang input di sistem)

Gak lama berselang, 2-3 hari kemudian (tanda dimana barang akan sampai tujuan). Ane langsung SMS dengan yang bersangkutan kembali, menanyakan status keberadaan paket barang.

Ane: "Gan, barang kok belum sampe juga?"
(sempet-sempet cari informasi utk nge-trace no.resi JNE/Tikinya, ternyata "invalid" emoticon-Nohope, nah dari sini ane bener-bener udah sempet agak curiga)

Ane: "Gan, beneran belum sampe nih barangnya, bisa minta no.Resinya kembali???"

Beliau: ... (responnya sangat lama sekali, sudah berkali-kali sms, tetap TS ya rada bolot/no respon, akhirnya daku ngambil kesimpulan untuk mencoba telepon, ...



panggilan pertama: ... masuk.. tengg..tenggg... "reject"

panggilan kedua: ... masuk... tengg.. tenggg... tenggggg.. "reject" lagi

panggilan ketiga dan seterusnya: ... masuk... tengg.. tenggg.. tengggg... tengg... (gak di angkat-angkat), dari kesimpulan gue dsini, ane udeh mulai curiga nih...

Selang beberapa saat/setengah jam kemudian, ternyata ada pesan masuk, setelah aku cek emang benar dari dia.

Balasannya seperti ini:

Beliau: "ini Siapa?" << (ah WTF?!?), pikir secara analogi pasti setiap seller yang mempunyai pending transaksi pasti masih mencatat dan mengetahui ini nomor siapa emoticon-Mad:

Ane jawab: "Ini dengan mas willie yang ada mesen tas sparks-Grab lusa lalu gan, saya mau klarifikasi kok no.resi INVALID/tidak terdata?, saya sudah nelpon situ berkali-kali tapi situ tidak menjawab, mohon itikad baik saudara"

Ditunggu agak lama TS/beliau tidak merespons kembali. Akhirnya saya nelepon kembali TS/Beliau, tetap tidak di angkat-angkat. (dari sini ane bener-bener putus asa dan agak kecewa karena pelayanan responnya sangat-sangat membuat orang panik dan takut akan datangnya niat buruk)

Setelah ditunggu beberapa jam kemudian, beliau merespon, balasannya seperti ini: "SMS aja lagi ada tamu" (lagi ada tamu? pikir dong, orang mah respon kek kalau bilang ada tamu/rapat supaya kasih info yang jelas supaya buat orang gak berasa panik emoticon-Hammer (S)emoticon-Smilie

Ane sms kembali sang TSnya dengan menanyakan kembali:
"Gan, beneran tas sparksnya masih belum ane terima sampai detik ini?? Kenapa ya?"

Beliau menjawab: "Gan, gmn barang sudah sampe?" (sudah sampe? org saya nanya balik situ, situ yang nanya balik ke saya? >> ampun deh) ,
"Saya sudah cek tiki katanya udah ke jakarta, tapi kalau belum nyampe. saya bantu ngurusin dari sini, sori gak bisa angkat telp."
(dari sini tanda-tanda itikad baik TS mulai ada dan mencerminkan mau membantu, pikir yah sudah ane gak perlu kwatir, togh TS udah merespon juga)

Beberapa saat kemudian, TS sms lagi ke ane:
"Saya minta no.Rekening aja deh, saya balikin uangnya takut ada trouble, saya tunggu"
(ah? tadi bilangnya mau bantu ngecekin ke tiki, dan pasti barang sudah dijakarta, kok sekarang malah minta no.Rekening balik??? barang ada trouble?, wah darisini tanda-tanda buruk akan terjadi deh emoticon-Nohope)

Ane langsung merespon: "Ok. Nih data no.Rekening saya: xxxxxxxxxx, BCA, a/n: Hiu xxx xxxx kalau emang kenyataan situ ada masalah dengan pingiriman barang, ya sudah saya dapat mewajarinya, proses refund aja gan, daripada urusan rada beribet."

Setelah itu yang timbul dari benak pikiran ane, daripada kaya gene masalah loading barang, meningan ane cancel dan akhirnya pada saat itu juga ane sms balik ke beliau: "Gan, jika emang benar bermasalah sewaktu loading barang , maka saya pikir cancel orderan aja deh, nanti biaya ekspedisinya saya tanggung, jika sudah terlanjur kirim ya sudah ane tunggu"

Selang beberapa saat, sang TS/Beliau kembali tidak merespon pertanyaan ane, lagi dan lagi .. sehingga ane pun dengan beraninya menelepon balik ke TS, akan tapi tetap tidak diangkat-angkat, padahal waktu itu sudah sore emoticon-Nohope << susah banget apeh emang ada niatan jelek nih dari sang TS?

Eh, setelah ditunggu lama, dengan keputus asaan ane pikir bakalan kena tipu, beliau kembali merespon: "Kasih waktu kalau besok belum nyampe ya sudah saya transfer balik saja uangnya" (dalam benak ane berpikir alhamdulilah akhirnya ada respon dan niatan baik dari TS)

Terus ane bales: "Terima kasih gan, sudah merespon. Apah mungkin kamu kirimnya pake via JNE? No.Resi itu yg kemaren ada kasih itu yakin sudah sesuai? aku sempat tanya kepada operator CSO Tiki, katanya nomor resi tiki itu awalannya adalah 020xxxxxx tidak ada 00xxxxxx"

Tak lama kemudian ts menjawab: "Enggak gan, sesuai kok.. Saya cek berkali-kali, maaf ya jadi gini" (dengan hati senang dan rendah hati juga ane bisa mewajarinya mungkin TS bener-bener lagi sibuk atau gak bisa diganggu, maka ane putuskan untuk menunggu dan mencoba memberikan tambahan waktu utk mempertanggung-jawabkan masalah ini)

Ane bales lagi: "Masa sih? tapi tiki biasanya 2-3 hari juga sudah sampai? sering bermasalah? Btw, Kenapa ya dari tadi susah banget dapat respon dari kamu? Telp gak diangkat-angkat, sms jarang/lama sekali respon?"

Kemudian beliau menjawab: "Iya tiki suka begitu, terus ane dari tadi di kantor, ada tamu bentar, terus ikut seminar neh, jadi gak mungkin angkat telepon sama atasan euy.. Maaf ya"

Ane bales lagi: "Oo gitu, pantes. Ya udah pokoknya, barang saya tunggu ampe besok (29 September 2012), kalau sampai gak datang juga, proses refund langsung yap. Thanks"
(dalam benak ane waktu itu dapat mewajari sikap TS yang mau mempunyai itikad baik untuk merespon dan membantu proses pengiriman tasnya)

Jam demi menit dan detik pun berlalu, tibalah hari yang dinantikan sang TS untuk bisa mempertanggung-jawabkan repsonnya kemarin. "Jika barang tidak datang juga, maka proses refund dilaksanakan."

Siang-siang ane masih menunggu kiriman paket yang telah di janjikan TS/Beliau, ternyata OH! ternyata, masih belum ada kurir TIKI yang datang ke tempat ane emoticon-Nohope, Akhirnya ane coba untuk sms ama TS/beliau kembali, kali ini lagi-lagi lebih parah (SMS not delivered! WTF!), gak lama kemudian ane mencoba untuk menelpon TS >> dan ternyata: "The number are you calling is Not Active/ Nomor yang anda tujuan sedang tidak aktif" (OMG Kecurigaan besar mulai menghantui ane, ternyata Kebohongan TS terbukti benar, ane benar-benar kena resmi di TIPU nih emoticon-Nohope)
0
4.5K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan